Organisasi

Sepernas Soppeng Gelar Meeting Bulanan

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – WARTAWAN yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Reformasi Nasional (DPC-SEPERNAS) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar meeting alias pertemuan rutin bulanan berlangsung di Sekretariat DPC- SEPERNAS di Jalan Kayangan, No.153 Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulsel, Sabtu (26/06).

Pertemuan rutin tersebut digelar, demi untuk memperkuat silaturahimi antara sesama anggota wartawan Sepernas dan Jurnalsepernas.id di Wilayah Soppeng dan Wajo.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC-SEPERNAS, Rusmin menyampaikan kepada seluruh anggota Wartawan Jurnalsepernas.id, dalam mencari berita harus mengacu UU No.40 tahun 1999 tentang Pers. “Saya minta kepada semua anggota wartawan Jurnal sepernas.id, agar bekerja secara profesional,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Sepernas menambahkan, agar wartawan waspada dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. “Saya minta kepada teman-teman supaya berhati-hati dalam memposting berita atau membagikan postingan orang lain,” imbuh sekretaris.

Sebelum acara ditutup dilanjutkan dengan acara tanyak jawab terkait tata cara mencari informasi, melakukan investigasi, dan menulis berita sesuai kaidah jurnalistik yang harus mengacu pada UU 40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik, sembari bercerita tentang pengalaman masing-masing diselingi dengan canda tawa.

Nampak keakraban dan kekompakan satu sama lain di antara anggota pemburu berita tersebut, yang menunjukkan itikad baik dan tanggung jawab bersama untuk menjaga nama baik lembaga dan memajukan media, setelah acara selesai, rekan-rekan pers senasib dan sepenanggungan itu, mengakhiri dengan foto bersama.

Pewarta: Tim
Editor : Rusmin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close