Breaking News

RM Cang Kuning Terbakar, Satu Nyawa Melayang

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – KEBAKARAN terjadi lagi di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kali ini Si Jago merah melalap Rumah Makan (RM) Cang Kuning yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Gowa yang dekat perbatasan Makassar pada malam tadi, Senin (31/05) sekitar Pukul 20.40 Wita, diduga akibat adanya kelalaian seorang karyawan saat mengganti tabung gas.

Kejadian bermula, saat itu korban yang meninggal dunia, Kamaruddin (36) sementara mengganti tabung gas, tiba-tiba isi gas keluar. Salah satu teman korban, Zul Fahmi (25) sempat menyampaikan kepada korban, agar membawa tabung gas keluar.

Sementara itu satu saksi lainnya Bahtiar (36) yang saat itu sedang makan malam, sempat menegur korban, agar segera menutup tabung gas dengan kain, namun korban tidak mengindahkan mungkin tidak fokus.

Karena korban panik dan isi gas keluar, kemudian korban membawa lari tabung gas ke dalam kamar mandi lalu menyimpannya di dalam ember yang berisi air dengan posisi tabung menghadap ke bawah, lalu mengunci diri dalam kamar mandi.

Bersamaan dengan itu terjadi kebakaran, karena saksi Zul Fahmi sementara menggoreng ikan, lalu api mulai menjalar ke dinding dapur dan nyawa Kamaruddin melayang dan tiga orang teman almarhum luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Sungguminasa, Gowa untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara korban yang tewas dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk di otopsi di ruang jenazah.

Dengan kondisi panik, ke dua orang saksi berlari keluar menyelamatkan diri dan kembali lagi ke dalam dapur untuk memadamkan api menggunakan tabung pemadam sekaligus mencabut Regulator tabung gas yang masih terpasang di semua Kompor yang ada.

Pasca kejadian, Personel Kepolisian Resor (Polres) Gowa, Polda Sulawesi Selatan, baik Satuan Sabhara dan Tim Indonesia Authomatic Fingerprint Identification Systen (INAFIS) tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 21.00 Wita kemudian mengamankan, mengolah TKP serta berupaya memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran sekaligus menyelamatkan korban.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wita sementara dalam kejadian tersebut, ada empat orang korban, ditemukan satu korban meninggal dunia dalam kamar mandi belakangan dikenal Kamaruddin dan tiga orang lainnya mengalami luka bakar.

Menurut Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Kasubag Polres) Gowa, AKB Mangatas Tambunan semua korban merupakan karyawan rumah makan tersebut. “Sementara kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 10 juta,” jelas Tambunan.

Adapun korban luka bakar masing-masing Edy (26), Samsul Baco (36), dan Sofyan (21. Ketiga korban merupakan karyawan di Rumah makan tersebut.

Hasil komunikasi pihak kepolisian dengan keluarga korban menjelaskan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, selanjutnya jenazah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka.
(Sumber: Humas Polsek Somba Opu).

Pewarta: Nasrullah
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *