𝐄𝐊𝐎𝐍𝐎𝐌𝐈- 𝐁𝐈𝐒𝐍𝐈𝐒

Profil Janda Tajir di Indonesia

Jakarta, Jurnalsepernas.id – STATUS janda yang disandang para wanita hebat ini tidak menyurutkan kesendiriannya dalam mengarungi kehidupan yang keras penuh onak dan berliku, namun mereka tetap tegar menjalaninya, sehingga mampu meraih sukses dalam menggeluti karirnya di bidangnya masing-masing, sehingga mereka menatap dunia dengan hidup berkecukupan.

Para wanita hebat tersebut, di antaranya sederet artis tanah air yang masih betah menyandang status janda, namun kehidupan mereka bergelimangan harta.

Berikut profil janda tajir alias kaya Indonesia yang didominasi sederet artis janda cantik ini sebagai orang tajir melintir yang dirangkum Jurnalsepernas.id dari berbagai sumber, Kamis (22/06).

1. Arini Saraswaty Subianto
670363 720 1 Jurnal Sepernas
Arini Saraswaty Subianto, merupakan janda sekaligus publik figur yang disebut-sebut sebagai salah satu terkaya di Indonesia dengan jumlah harta fantastis.

Arini disebut sebagai janda tajir ini masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2021, yakni dengan total kekayaan mencapai USD975 juta atau sekitar Rp14,59 triliun.

Arini saat ini menjabat sebagai Presiden dari perusahaan holding, yaitu bernama Persada Capital Investama. Tak hanya itu saja, ia juga telah memulai investasinya dengan berbagai startup teknologi melalui Persada sejak 2017.

Di balik kesuksesannya, Arini adalah janda dengan dua anak sejak ditinggal wafat sang suami pada 2012. Diketahui saat ini dirinya memiliki harta hingga Rp14,59 triliun.

2. Angel Lelga
angel lelga 1 43 Jurnal Sepernas
Angel Lelga yang menyandang salah satu janda terkaya di Indonesia. Hal ini pun terlihat dari gaya hidupnya, ia kerap tampil glamour dengan barang-barang mewah dan brandednya.

Sumber kekayaan yang dimiliki mantan istri Vicky Prasetyo ini, datang dari berbagai arah. Mulai dari profesinya sebagai artis, brand ambassador, toko kue, fesyen muslim, hingga produk kecantikan.

Angel Lelga pernah menyalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Diketahui, ia bertarung di Dapil VII Jawa Barat. Namun sayangnya ia gagal, dan yang lolos adalah Rieke Diah Pitaloka.

3. Yuni Shara
20200517200216 1 yuni shara awet muda 007 dimas putra mandegani Jurnal Sepernas
Kemudian ada Yuni Shara, menjadi salah satu janda terkaya di Indonesia. Mantan istri Henry Siahaan ini sudah menyandang status janda sejak 2008 lalu, dan hingga kini masih betah sendirian.

Kakak dari Krisdayanti ini memiliki sejumlah bisnis, sehingga membuatnya dipandang sebagai salah satu janda terkaya di Indonesia.

Bisnis yang dijalani mantan kekasih Raffi Ahmad ini antara lain, kuliner, fesyen, di bidang konstruksi, batu bara hingga produsen panci anti lengket.

4. Rossa

rossa e1624432331682 750x410 1 Jurnal Sepernas
Converted from WebP to JPG using ezgif.com

Rossa, salah satu Diva Pop Indonesia ini masih betah menjadi janda setelah bercerai dengan drummer Padi, Yoyo pada 2009 silam.

Meskipun hingga saat ini ia masih sendiri, tapi karirnya kian bersinar di dunia hiburan dan kerap tampil sebagai juri ajang pencarian bakat. Misalnya Rising Star Indonesia dan Indonesian Idol.

Bayaran wanita asal Sumedang Jawa Barat itu, Ocha sapaannya, bisa mencapai Rp500 juta untuk sekali tampil bernyanyi. Belum lagi endorse, hingga beberapa iklan yang diambilnya.

Tak hanya itu saja, Ocha juga memiliki beberapa usaha untuk memperbanyak pundi-pundi rupiahnya. Salah satunya bisnis karaoke, jadi bisnisnya yang paling dikenal oleh masyarakat.

5. Ayu Ting Ting
068907600 1557474295 05 Ayu Tingting foto by Bambang E ros 1 Jurnal Sepernas
Ibu satu anak ini menyandang status janda sejak 2014 lalu. Ia bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso, dan sangat disayangkan usia pernikahannya hanya seumur jagung saja.

Ayu Ting Ting, penyanyi dangdut satu itu saat ini namanya masih menjadi yang populer di kalangan artis. Hampir di semua stasiun televisi, Ayu memiliki programnya tersendiri. Salah satunya menjadi juri di Rising Star Indonesia Dangdut.

Untuk sekali manggung saja, honor yang diterima Ayu tembus hingga ratusan juta Rupiah. Sementara untuk mengisi acara televisi, ia bisa mengantongi penghasilan hingga Rp80 juta untuk sekali tampil. Konon, total hartanya saat ini mencapai Rp200 miliar. (Sumber: Okezone).

Pewarta/Editor: Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *