Politik - Pemerintahan

Pemkab Soppeng Pantau Harga Sembako

Watansoppeng,Jurnalsepernas.id- MENJELAN lebaran Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) menurunkan tim yang terdiri dari beberapa dinas dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diantaranya Dinas Koperasi Perdagangan (Koperindag), Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan Perhubungan melakukan kunjungan ke pasar guna mengendalikan harga barang, sebagaimana kunjungan ke Pasar Leworeng, Desa Kessing, Kecamatan Donri Donri, Kabupaten Soppeng, Rabu (14/07).

Kegiatan ini merupakan pemantauan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan bahan hasil industri, guna menghindari lonjakan dan menjaga kestabilan harga menjelang lebaran idul adha.

Keseriusan Pemkab Kabupaten Soppeng dalam menyikapi lonjakan harga di pasar mendapat tanggapan positif dari masyarakat, terutama harga barang keperluan menghadapi lebaran idul adha yang tersisa beberapa hari lagi.

Harapan masyarakat agar kestabilan harga dapat dipantau guna memenuhi kebutuhan masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang kian hari semakin tidak menentu, akibat pengaruh wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) .

Pewarta : A.HIKMAT A.AR
Editor : RUSMIN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *