Hukum - Ham

P3A Kampong Tangnga Realisasikan Mimpi Warga

Takalar, Jurnalsepernas.id – KEHADIRAN Perkumpulan Pengguna Pemakai Air (P3A) Kampong Tangnga di Desa Pakkabba, Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat menggembirakan para petani. Pasalnya, kehadiran mereka dapat merealisasikan pembangunan irigasi yang sudah lama diimpikan masyarakat petani yang ada di Desa Pakkabba.

Ketua P3A Kampong Tanhnga, Muhammad Akbar saat ditemui tim media gabungan di kediamannya belum lama ini mengatakan, tidak satu pun individu atau kelompok yang menyangkal, bahwa dengan adanya wadah irigasi yang terbangun merupakan askes yang sangat menunjang keberlangsungan hidup bagi masyarakat petani yang ada di Desa Pakkabba dan khususnya masyarakat Dusun Pakkabba untuk dapat meningkatkan hasil panennya, karena ditunjang dengan wadah irigasi yang dibangun oleh pihak P3A Kampong Tangnga.

Lanjuk Muhammad Akbar mengatakan, dengan adanya anggaran yang disalurkan oleh Hamka B. Kady dari DPR-RI Fraksi Partai Golkar melalui anggaran aspirasi tahun 2021, pihak P3A diamanahkan membangun irigasi sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Akbar menambahkan, amanah yang diberikan, tentu dalam pelaksanaannya pihak P3A Kampong Tangnga melibatkan masyarakat setempat. “Dengan melibatkan masyarakat, tentunya dapat tercipta pembangunan irigasi yang berkualitas untuk di rasakan azas mamfaat bagi masyarakat petani yang berkelanjutan,” ujar Akbar.

Perlu di ketahui, Desa Pakkabba mempunyai empat Dusun yaitu ; Dusun Pakkabba, Dusun Pangkajene, Dusun Julumata, dan Dusun Parang.

Adapun pembangunan irigasi yang dikerjakan P3A Kampong Tangnga mencapai volume 300 meter dengan memaksimalkan anggaran yang ada.

Lebih jauh Akbar mengatakan, wadah irigasi yang terbangun, tentunya mempunyai prospek yang menguntungkan bagi petani ke depannya. Petani akan semakin membaik untuk meningkatkan hasil panen mereka, sehingaa patut di syukuri dan banyak berterima kasih kepada Hamka B. Kady yang telah memperhatikan dan membantu nasib bagi para masyarakat petani yang ada di Kabupaten Takalar lewat pembangunan irigasi. “Harusnya para petani bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Bapak Hamka B.Kadi yang telah membantu pengadaan pembangunan irigasi,” pungkas Akbar sembari menutup perbincangan.

Pewarta: A.Dg Kulle/MRS
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *