Breaking News

Kapolsek Tallo Safari Jumat di Masjid Nurul Hidayah

Makassar,  – KEPALA Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tallo, Polrestabes Makassar, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kompol Dr.Salahuddin, SH, MH melaksanakan kegiatan Safari Jumat berlangsung di Masjid Nurul Hidayah Kampung Paccellang, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulsel, pada Sabtu (25/06) sekitar pukul 12.10 Wita yang dihadiri sekitar 100 jamaah.

Kegiatan Safari Jumat tersebut, turut dihadiri Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas),
Iptu H.Sudirman, Kanit Shabara, Iptu Paryono, Kanit Propos, Iptu Djhumaris, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kaluku Bodoa,
Bripka Rolis, dan Bripda Akram.

Kapolsek Tallo melakukan Safari Jumat, disamping shalat berjamaah, juga bertujuan memberikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), himbauan penaatan Protokol Kesehatan (Prokes) dan sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus dan jamaah Masjid Nurul Hidayah.

Kapolsek Tallo mengawali sambutannya, terlebih dahulu menyampaikan
terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk memberikan pesan Kamtibmas dihadapan Jamaah Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Kaluku Bodoa.

Dikatakannya, pihaknya sudah melaksanakan Safari Jumat yang ke 50, hal itu bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga demi terciptanya sinergitas dalam menjaga wilayah, agar tetap aman dan kondusif.

Lanjut dia, melaksanakan Safari Jumat dan Safari Kamtibmas sebagai bentuk giat Kapolsek Tallo dalam menyapa warganya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tallo, agar aman tentram dan damai.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyinggung soal pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang hingga saat ini masih berlangsung. “Olehnya itu marilah kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas, agar kita terhindar dari virus Covid-19 dan senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan YME, agar Pandemi Covid-19 segera berlalu,” tegas Kapolsek.

Dia mengajak jamah bersama-sama mensyukseskan program pemerintah,1 juta vaksin dalam sehari. “Olehnya itu agar seluruh warga yang belum vaksin, segera melaksanakan vaksinasi baik melalui Puskesmas maupun tempat-tempat vaksinasi lainnya demi terciptanya Herd Communitiy atau kekebalan kelompok, sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Untuk itu dia berharap, seluruh orang tua menjaga anak-anaknya, para RT, RW menjaga warganya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami dari Tripika dan Tripilar senantiasa berupaya dalam menjaga wilayah ini dari segala bentuk gangguan Kamtibmas,” harapnya.

Terkait vaksinasi, Kapolsek menyampaikan, pada Sabtu (26/06) sekitar pukul 08.00 Wita akan dilaksanakan vaksinasi massal di tiga Puskesmas Wilayah Kecamatan Tallo berlangsung selama tiga hari dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. “Saya mengajak agar seluruh warga yang belum vaksin besok ke Puskesmas untuk vaksin gratis,” ajaknya.

Sekitar pukul 13.08 Wita kegiatan Safari selesai dengan aman dan kondusif.

Pewarta: Alfian
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *