Breaking News

Kapolda Sulsel Bangun Flat Siaga Dalmas

Makassar, Jurnalsepernas.id – PROYEK pembangunan Flat Siaga Pengendalian Massa Direktorat (Dalmas Dit) Samapta Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) untuk anggota Dalmas resmi dimulai, Selasa (06/07).

Pembangunan Flat Siaga Dalmas ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam. Terlihat pula dalam kesempatan itu, Waka Polda Sulsel Brigjen Pol Drs Halim Pagarra, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Direktur PT. Harfia Graha Perkasa, Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK), dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel.

Kapolda dalam sambutannya, menjelaskan pembangunan Flat Dalmas di Samapta Polda Sulsel ini merupakan langkah yang tepat dan strategis dalam memenuhi ketersediaan sarana dan rasarana Polri untuk mendukung tugas-tugas Polri ke depan sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat.

“Saya merasa bangga dan bersyukur hibah ini sudah direalisasikan, sehingga hari ini dilaksanakan petakkan batu pertama,” jelas Kapolda

Merdisyam menyampaikan terima kasin kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel atas pembangunan Flat Siaga Dalamas Dit Samapta Polda Sulsel TA 2021 ini.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kepedualian dan kerjasama yang baik dan berkesinambungan antara Pemerintah Propinsi Sulsel dengan Polda Sulsel.

Sementara ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan yang ditemui disela kegiatan peletakan batu pertama, menambahkan, pembangunan barak Dalmas ini sejalan program Kapolri yakni; memberikan fasilitas dan menyejahterakan anggota.

Menurut E.Zulpan, pembangungan Flat Siaga Dalmas juga bertujuan untuk mempermudah mobilisasi anggota serta efisiensi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sulsel.

Dengan adanya Flat Siaga Dalmas, maka pemusatan aktivitas anggota di luar tugas bisa dilakukan lebih baik daripada mereka tinggal dikontrakan atau indekost.

“Dengan adanya Flat Siaga Dalmas ini, akan semakin mengefektifkan pengerahan personel keamanan jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penangganan secara cepat. Untuk memobilisasi personel dalam jumlah besar kan tidak mudah. Butuh waktu. Dengan adanya mess ini nantinya bisa mempersingkat waktu,” pungkasnya.

Pewarta: Nasrullah
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close