Kesehatan

DPC-SEPERNAS Kunjungi Desa Kessing Edukasi Warga

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id- KETUA Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Reformasi Nasional (DPC-SEPERNAS) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusmin didampingi Sekretaris, Mansur, SE bersama tim melakukan kunjungan di Desa Kessing, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (21/06) untuk mengetahui sekaligus mengedukasi atau memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Desa Kessing, untuk menjelaskan tentang pentingnya mendapatkan Vaksinasi Corona Virus Disease 19 (Covid-19 ) supaya, masyarakat tidak miscomunication atau salah faham.

Terkait dengan adanya masyarakat yang kurang mengerti, apa yang dimaksud dengan vaksinasi, yang merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilakukan disetiap daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Kessing mengakui, pihaknya cuma fasilitator. “Kami perangkat desa hanya sebagai fasilitator mengumpulkan masyarakat, karena ada petugas vaksinasi yang punya wewenang,” ungkapnya kepada wartawan jurnalsepernas.id.

Setelah acara selesai,Tim akan lanjut ke rumah warga untuk berbincang-bincang dengan mereka memberikan edukasi mengenai pentingnya yang namanya Vaksinasi Covid-19, supaya kesehatan imun tubuh tetap terjaga.

Pewarta: Makkawaru
Editor : Rusmin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close