𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Kapolsek Tallo Safari Jumat di Masjid Darul Bahari Ramadhan

Makassar, Jurnalsepernas.id – KEPALA Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tallo, Polrestabes Makassar, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Komisaris Polisi (Kompol) Dr. Saharuddin, SH, MM bersama beberapa Personel melakukan Safari Jumat di Masjid Darul Bahari Ramadhan milik Perusahaan Terbatas (PT) IKI Jalan Galangan Kapal Kecamatan Tallo, Makassar, pada Jumat (03/09) sekitar pukul 12.20 Wita.

IMG 20210903 WA0007 Jurnal Sepernas

Dalam Safari Jumat tersebut, Personel yang mendampingi Kapolsek Tallo adalah Inspektur Polisi Satu (Iptu) Amrullah, Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Tallo, Iptu Paryono, Kepala Unit (Kanit) Sabhara, Iptu Djumaris (Kanit Provos), Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Syam (Piket Lantas), Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Rachmat Saleh (Piket Intel),
-Bripka A.Risaldi (Piket Provos), dan Brigadir Polisi Satu (Briptu) Amirul Akram, Hubungan Masyarakat (Humas) Polsek Tallo yang dihadiri para Jamaah Masjid sekitar 200 orang.

Menurut Kapolsek Tallo, dalam Safari Jumat tersebut, selain shalat berjamaah dan bersilaturahim dengan pengurus dan jamaah masjid), juga pihaknya membagikan masker kepada jamaah yang tidak memakai masker dan menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

IMG 20210903 WA0012 Jurnal Sepernas

Mengawali pesan Kamtibmasnya, Kapolsek Tallo terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk memberikan pesan Kamtibmas di hadapan Jamaah Shalat Jumat yang berbahagia.

Lanjut Kapolsek, Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo melaksanakan Safari Jumat merupakan kegiatan rutin bagi institusinya (Polsek, red.) untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga, agar tercipta sinergitas dalam menjaga wilayah dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Selaku aparat penegak hukum dan penjaga Kamtibmas, Polsek Tallo rutin menyambangi warga dan ada tiga giat rutin Polsek Tallo yaitu; Safari Jumat, Safari Kamtibmas, dan Safari Ramadhan yang bertujuan membangun silaturahmi, mendekatkan diri kepada warga dan menyelesaikan setiap persoalan yang dialami oleh masyarakatnya.

Dalam setiap kesempatan menyambangi warga, Kapolsek Tallo tidak henti-hentinya mengedukasi dan mengajak warga tentang bahaya Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Dia selalu mengingatkan warga, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara; mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas agar terhindar dari pandemi mematikan ini.

“Marilah kita bersama-sama bersatu, berkolaborasi untuk menjaga wilayah ini, agar aman dan damai jauh dari pertikaian, permasalahan dan perkelahian kelompok, serta jangan percaya berita hoax apalagi ikut menyebar hoax,” ajaknya.

Dia juga menghimbau bagi warga yang belum vaksinasi, agar segera vaksin di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan tubuh, sehingga aman dari Covid-19.

Sekitar pukul 13.09 Wita, kegiatan Safari Jumat selesai dan dilanjutkan sesi silaturrahmi dengan jamaah yang antusias mengikuti pesan Kamtibmas yang disampaikan Kapolsek Tallo.

Pewarta : Alfian
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *