๐๐‘๐„๐€๐Š๐ˆ๐๐† ๐๐„๐–๐’

Kapolsek Tallo Safari Jumat di Masjid Babul Janna

Makassar, Jurnalsepernas.id – KEPALA Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tallo, Polrestabes Makassar, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Komisaris Polisi (Kompol) Dr.Saharuddin, SH, MH mengadakan giat Safari Jumat berlangsung di Masjid Babul Janna Kampung Sapiria RW II Jalan Tinumbu No.165 Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo Makassar, pada Jumat (27/08) sekitar pukul 12:00 Wita yang dihadiri sekitar 100 Orang Jamaah.IMG 20210827 WA0019 Jurnal Sepernas

Pada kesempatan itu, Kapolsek didampingi Personel Polsek Tallo masing-masing; Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas), Iptu H Sudirman, Kanit Shabara, Iptu Paryono, Kanit Provost,Iptu Djhumaris, Binmas Lembo, Aipda Bambang MS, Sipil Pengda, Ambo Sattu, dan Piket Intel.

Dalam kegiatan tersebut,
bagi jamaah yang kedapatan tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), khususnya penggunaan masker, mereka dibagikan masker dengan cuma-cuma.

Kapolsek Tallo pada Safari Jumat tersebut, bertujuan silaturahmi dengan Jamaah Masjid Babul Janna dan selakaligus menyampaikan
pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dibawakan oleh Kapomm.

Mengawali ungkapan pesan-pesan Kamtibmas, Kapolsek Tallo terlebih dahulu menyampaikan terimakasih kepada jamaah atas kesempatan yang diberikan kepadanya. “Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh jammah untuk memberikan pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Untuk diketahui, Kapolsek Tallo melaksanakan Safari Jumat rutin untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga, agar tercipta sinergitas dalam menjaga wilayah dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.IMG 20210827 WA0018 Jurnal Sepernas

Ada tiga giat rutin Polsek Tallo dalam menyapa warganya yaitu; Safari Jumat, Safari Kamtibmas, dan Safari Ramadhan yang bertujuan mendekatkan diri dan menyelesaikan setiap persoalan yg dialami oleh masyarakatnya.

Kapolsek mengatakan, pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) ini masih berlangsung, olehnya itu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara Mencuci tangan pakai sabun, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta membatasi Mobilitas agar terhindar dari pandemi ini. “Marilah kita bersama- sama menciptakan Wilayah Tallo Aman dan Damai jauh dari Pertikaian, permasalahan dan perkelahian kelompok serta jangan percaya berita hoax apalagi ikut menyebar hoax,” ajaknya.

Dia juga menyampaikan, warga yang belum vaksinasi, agar segera vaksin di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan tubuh.

Kegiatan Safari Jumat selesai sekitar pukul 13.08 Wita dilanjutkan silaturrahmi dengan jamaah yang hadir.

Pewarta : Alfian
Editorย  ย  ย : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *