TNI-POLRI

Dirbinmas Polda Sulsel Buka Sosialisasi dan Edukasi

Makassar, Jurnalsepernas.id – DIREKRUR Pembinaan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Dirbinmas Polda Sulsel), Kombes Pol HA Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH membuka kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Wujudkan Pilkada Damai 2024 berlangsung di Hotel Dalton, Rabu (11/09).

Tujuan digelar kegiatan sosialisasi tersebut, untuk membangun pemahaman yang sama terkait langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka mewujudkan agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dengan damai, aman, dan sejuk.

Hal ini juga mengacu pada perkembangan lingkungan strategis serta issue global terkait potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tahun politik yang mulai berlangsung saat ini hingga pelaksanaan pemilihan pada 27 November 2024 mendatang.

“Maka dari itu perlu adanya langkah-langkah antisipatif guna meredam secara dini setiap potensi gangguan Kamtibmas. Karena agenda ini diadakan, agar sinergitas kita semua bisa diperkuat,” ujar Heru.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengingatkan pentingnya peningkatan peran pemangku kepentingan seperti; Pemerintah Daerah (Pemda), Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia (TNI/Polri) serta pihak terkait dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Kegiatan ini diisi oleh beberapa narasumber antara lain; Kepala Bagian Hukum (Kabagkum) Provinsi Sulsel, Rahmansyah dengan mengangkat tema; Sinergitas dan Kemitraan Penyelenggaraan Pilkada dan Potensi Masyarakat Guna Mewujudkan Pilkada Damai.

Hadir pula narasumber lainnya dari Direktur Intelijen Pengamanan (Dirintelkam) Polda Sulsel dengan tema; Peta Kerawanan Pemilihan Kepala Daerah serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel dan Akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas), Sakka Pati dengan tema: Peran Polisi dan Potensi Masyarakat Sebagai Pengawas Eksternal.

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta yang berasal dari berbagai lintas sektor. (Sumber: Humas Ditbinmas Polda Sulsel).

Pewarta: Alfian
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close