𝐊𝐑𝐈𝐌𝐈𝐍𝐀𝐋 - 𝐊𝐎𝐑𝐔𝐏𝐒𝐈

SPBU Laballili Utamakan Pengepul

Watangsoppeng, Jurnalsepernas.id – STASIUN Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) adalah lembaga yang menyalurkan dan memasarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan yang dapat digunakan untuk mengisi bahan bakar berbagai jenis kendaraan.

Sayangnya kuat dugaan terjadi kongkalikong antara operator atau petugas SPBU dengan pengepul BBM yang mendapatkan pelayanan istimewa, sehingga menyebabkan antrian panjang yang membuat kesal pemilik kendaraan.

Sesuai hasil pantauan awak media, modus operandi pelaku pengepul, mereka menggunakan kendaraan tertentu di dalamnya banyak jerigen isi 40-an liter dan yang paling santer adalah BBM jenis solar dan pertalite.
IMG 20240709 WA0001 Jurnal Sepernas
Salah satu SPBU yang disaksikan awak media, Senin (08/07) sekitar pukul 11.52 Wita adalah SPBU Laballili Nomor Stasiun 74 908 97 yang berlokasi di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) nampak mobil penyedot pertalite subsidi diutamakan daripada mobil umum dan hal itu terjadi setiap hari tanpa ada pengawasan dari Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara.

Awak media mencoba menanyakan Boss SPBU untuk konfirmasi, tapi dijawab petugas bahwa Bossnya tidak ada di tempat lagi keluar. Maka hingga berita ini turun belum ada hasil konfirmasi dari pihak SPBU Laballili.

Pewarta: Rusdi
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *