๐๐„๐๐ƒ๐ˆ๐ƒ๐ˆ๐Š๐€๐- ๐๐”๐ƒ๐€๐˜๐€

Lomba MTQ Kabupaten Maros Dibuka

Maros, Jurnalsepernas.id-LOMBA Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXII tingkat Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dibuka oleh Bupati Maros, H.AS Chaidir Syam, S.IP, MH didampingi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) berlangsung diย  halaman Mesjid Al-Markas Kabupaten Maros, pada Kamis (24/03) sekitar pukul 16.00 Wita.
IMG 20220325 WA0002 Jurnal Sepernas
Mengawali acara pembukaan terlebih dahulu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh seluruh hadirin dan peserta lomba.
Mengawali sambutannya, Bupati Maros memberikan apresiasi kepada kafilah-kafilah dari 14 kecamatan yang mengikuti lomba MTQ tersebut. “Saya berharap dalam momentum ini, dapat dijadikan sebagai wasilah untuk terus memperbaiki diri dengan menjadikan Alquran sebagai pegangan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” harap bupati.
IMG 20220325 WA0005 Jurnal Sepernas
Lanjut Bupati Maros mengatakan, pihaknya sangat terharu atas kegiatan MTQ ini. “Saya terharu, karenaย  MTQ ini akhirnya bisa terlaksanakan kembaliย  setelah dua tahun tidak pernah lagi dilaksanakan, karena bangsa kita dilanda Pandemi Covid-19,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Bupati Maros menegaskan, kafilah yang ikut berlomba betul-betul berasal dari Kabupaten Maros, dan tidak boleh ada peserta bayaran. “Kita harus mengandalkan sumber daya sendiri guna mewujudkan visi misi kita menuju masyarakat Maros yg religius,” tegasnya.
IMG 20220325 WA0006 Jurnal Sepernas
Diakhir sambutan, Bupati Maros secara pribadi berjanji akan memberikan hadiah tambahan untuk dibagikan kepada peserta lomba yang juara, sebesar Rp 50 juta.
Terkait lomba MTQ tersebut, salah seorang warga Maros yang dirahasiakan jati dirinya berharap, agar kegiatan lombaย  yang bersifat keagamaan itu, harus lebih besar hadiahnya ketimbang kegiatan lomba-lomba lainnya seperti; menyanyi, menari dan lain sebagainya, agar supaya generasi muda lebih termotivasi dalam kegiatan lomba keagamaan, terutama MTQ. “Supaya dapat terlahir karakter generasi muda yang religius, berbakat dan berdaya saing dimasa mendatang,” harapnya.
Pewarta: Jamaluddin
Editorย  ย  ย  ย  ย  ย : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *