Pendidikan - Budaya

LSM-Bakornas DPD Kepulauan Nias Peduli Anak Yatim

Gunungsitoli, Jurnalsepernas.id – LEMBAGA Swadaya Masyarakat Badan Anti Korupsi Nasional Dewan Pimpinan Daerah (LSM-Bakornas DPD) Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) melalui Bidang Sosial melaksanakan pembagian takjil atau menu buka puasa dan sekaligus mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim Panti Asuhan AL-Washliyah Gunungsitoli, Ahad (10/04).
Ketua DPD Bakornas Kepulauan Nias, Yuli Irama Hulu mengatakan, program berbuka puasa bersama tersebut, sepenuhnya didanai atas swadaya pengurus untuk menjalankan fungsi bidang sosial di DPD Bakornas bertepatan di bulan puasa bagi umat muslim.
Ia mengatakan, melalui program ini pihaknya ingin menumbuhkan kepedulian terhadap anak yatim yang membutuhkan perhatian dari orang lain. “Apalagi mereka ini memiliki keterbatasan,” jelas Yuli.
Selain membagikan takjil bagi anak-anak Panti Asuhan, pihaknya juga memberikan bantuan lain. “Kami juga turut memberikan beberapa kebutuhan pakaian dan peralatan beribadah bagi mereka, agar tetap semangat dalam menjalankan ibadah di bulan puasa,” imbuh Yuli.
Jazriman A. Chaniago, S.Sos selaku pengelola Panti Asuhan AL-Washliyah Gunungsitoli, menyambut hangat kegiatan tali asih yang dilaksanakan oleh LSM-Bakornas DPD Kepulauan Nias.
“Kami menyambut baik kegiatan ini ternyata masih ada saudara-saudara kita yang peduli terhadap anak-anak yatim, khususnya di Panti Asuhan Al-Washliyah, Panti Asuhan ini adalah milik kita bersama, semoga ke depan anak-anak kita ini diperhatikan, sebab mereka butuh perhatian dari pemerintah,” tuturnya.
Ditempat yang sama, mewakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Staf Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias dari Bintara Administrasi Teritorial (Baminter), Serka E.Harefa dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Bakornas. “Saya harap terus dilanjutkan ini adalah salah satu bagian dari kepedulian,” ujarnya.
Kepedulian dan berbagi itu sangat indah, ini salah satu hal untuk memupuk rasa persaudaraan antarumat beragama. “Kami berpesan agar terus berbuat hal yang bermanfaat bagi banyak orang, sukses buat Bakornas Kepulauan Nias,” pungkasnya.
Dipenutupan acara H. Lase selaku orang tua dalam tubuh LSM-Bakornas DPD Kepulauan Nias menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat positif. “Saya mendukung dan mendorong jika LSM di kepulauan Nias peduli terhadap kegiatan-kegiatan sosial,” papar H Lase.
Kegiatan seperti ini memang sederhana namun nilai dan maknanya begitu luas. “Saya berharap ke depannya hal-hal seperti ini terus ditingkatkan, dan kepada anak-anak kami selamat menunaikan ibadah puasa, tetaplah semangat,” tutupnya. Sumber (Bakornas Kepulauan Nias).
Pewarta: Lasise
Editor     : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *