𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Jenazah Bidan Rita Diperebutkan?

Soe, Jurnalsepernas.id – BIDAN Rita Timo yang sehari-harinya bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Fatukopa, Kecamatan Oeekam, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) telah pergi untuk selama-selamanya.

IMG 20211127 WA0007 Jurnal Sepernas

Namun kepergiannya menyisakan kesidihan dan tanda tanya bagi keluarganya. Pasalnya, Bidan cantik ini sebelumnya menjalin gelap dengan seorang laki-laki bernama Dodi Tamelan yang sempat hamil dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

Menurut pihak keluarga, almarhumah Rita Timo masuk Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Soe, Rabu (24/1) sekitar pukul 21.00 diantar Dodi Tamelan bersama ke dua orang tua almarhumah dan terjadi persalinan yang
melahirkan bayi laki-laki, namun usai melahirkan nyawa Bidan Rita tidak tertolong

.IMG 20211127 WA0006 Jurnal Sepernas

Dodi Tamelam belum sah sebagai suami, serta merta membawa mayat Rita Timo ke rumahnya di Kecamatan Oeekam. Hal inilah yang mengherankan pihak orang tua Rita Timo dan Lete, paman Rita.

Mereka sangat kesal, sebab Dodi Tamelan tidak berhak membawa jenazah almarhuman, karena belum resmi menjadi suami-isteri bahkan proses peminanganpun belum direstui.

Atas kelancangan Dodi Tamelan membawa jenazah almarhumah, akhirnya keluarga Timo mengambil sikap dan melaporkan oknum pelaku Dodi Tamelan di Kepolisian Sektor (Polsek) 0eekam, Kabupaten TTS.

Berkat bantuan Polisi Oeekam, jenazah almarhumah Rita Timo diambil dan dibawa pulang ke kota Soe ke rumah Lete, paman almarhuman. Sepertinya terkesan jenazah diperebutkan dengan orang yang tidak berkepentingan (Dodi Tamelan, red.).

Jenazah disemayamkan di rumah Lete dengan suasana sedih dan duka, karena meninggalkan bayi yang baru berumur satu malam.

Atas peristiwa tersebut, keluarga Lete dan Timo berharap kepada aparat Polsek Oeekam, agar Dodi Tamelan diproses secara hukum yang diduga ada keterlibatannya terkait kematian Bidan Rita Timo.

Pewarta : Yoseph Meol
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *