Breaking News

Dinas TPHP TTS Adakan Rapat Penyuluhan

Soe, Jurnalsepernas.id – PEMERINTAH Kabupaten Timor Tengah Selatan (Pemkab TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikuktura dan Perkebunan (TPKP) mengadakan rapat penyuluhan bidang pertanian yang dibuka Kepala Dinas (Kadis TPKP) berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Mollo Utara, Desa Netpala, Kecamatan Mollo Utara, TTS Selasa (16/11).

Terselenggaranya kegiatan tersebut, atas kerjasama dengan Yayasan Krisna Galensya (Krisna Foundation) Kabupaten TTS, Prov NTT yang sementara diikuti lima kecamatan dan 40 desa se Kabupaten TTS, dan nantinya akan menyasar pada kurang lebih 260 desa.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan penyuluhan tersebut, untuk pengentasan stunting (Gizi Buruk) dan kemiskinan masyarakat, khususnya yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan (Petani, red.) di 260 desa se Kabupaten TTS.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut, Kadis berharap para petani pekebun dapat memahami dan mengerti tentang tata cara bercocok tanam yang baik dan benar sesuai materi yang diberikan penyuluh.

Pewarta: Yoakim Pao
Pewarta : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *