Breaking News

Sosialisasi Penggunaan Tabung Gas Elpiji

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – USAI apel pagi, Kepolisian Resor (Polres) Gowa, Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi cara penggunaan dan pengamanan Gas elpiji bersama Koperasi Purna Pertamina (Kopana), Selasa (30/03) bertempat di Polres Gowa.

Sosialisasi itu dilakukan, untuk mengenali regulator dan tabung gas elpiji asli dari Perseroan Terbatas Perusahaan Minyak Nasional (PT Pertamina), sekaligus memberikan edukasi atau pemahaman mengenai teknik penanganan kasus kebakaran akibat sistem saluran tabung elpiji yang bocor.

Dalam kegiatan itu, pihak Pertamina menghadirkan narasumber Irwan Setiawan dari Kopana Pertamina Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita, Irwan Setiawan menunjukkan tentang pengenalan regulator manual dan otomatis, serta beberapa ciri tabung elpiji yang masih layak pakai.

Pada kesempatan itu, ada dua jenis regulator yang dipraktekan yaitu; regulator pertama yang biasa atau umumnya, ke dua yaitu regulator otomatis yang saat ini gencar dipromosikan Pertamina, karena memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

Sosialisasi penggunaan tabung gas tersebut, personil Polres Gowa juga dilatih cara-cara menangani kebocoran gas elpiji yang baik, sehingga akan aman dan tidak menyebabkan pemborosan atau akibat lebih besar yang menyebabkan kecelakaan dan kebakaran.

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Gowa Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Abu Bakar, sosialisasi ini penting untuk mengedukasi personil, sehingga mereka memahami jenis-jenis regulator dan lain-lain yang berhubungan dengan gas elpiji untuk kebutuhan rumah tangga.
“Dengan adanya sosialisasi ini para personil dapat memperoleh informasi yang jelas. Bagaimana mengenali tabung elpiji yang layak pakai, serta penanganan bahaya kebakaran akibat kebocoran gas elpiji? “Tentunya diharapkan personil nantinya juga bisa mengedukasi masyarakat,” ujarnya. (Sumber: Humas Polres Gowa)

Pewarta: Rudi Tendean
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *