Politik - Pemerintahan

Warga Loli Rayakan Pergantian Tahun

Soe, Jurnalsepernas.id – SETIAP orang dari penjuru dunia mempunyai tradisi atau kebiasaan dalam merayakan malam pergantian tahun. Terkadang ada keluarga tertentu mengundang kerabatnya merayakan malam pergantian tahun dengan menyiapkan makanan dan musik bersantai ria (Joget, red.), bahkan ada yang melakukan ritual peribadatan.

Hal itu sebagaimana dilakukan keluarga Meol, warga Desa Loli,
Kecamatan Polen,
Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga dihadiri Kepala Perwakilan Jurnalsepernas.id,Yosep Meol, pada acara pergantian malam tahun Minggu (01/01).

Pada peribadatan sederhana itu, keluarga Meol berdoa mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diperoleh dan melepas, selamat tinggal kenangan 2022, sekaligus mengungkapkan selamat datang tahun baru 2023 semoga Tuhan melindungi hambanya dari segala ancaman dan kesulitan.

Pelepasan tahun lama dan menyambut tahun baru, dirayakan bersama Nope, Talan, Missa, Ninu, Kosat, Dacosta, Fallo, Kase, Malo, Neolaka, dan Mali mereka ini terbilang keluarga sangat sederhana, namun tetap berusaha merayakan malam renungan pergantian tahun disertai peribadatan.

Hikmah dari acara peribadatan di momen malam pergantian tahun, melahirkan keakraban dan keceriaan tersendiri antara sesama saudara kakak-beradik dan semua berjalan aman dan terkendali.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *