𝐃𝐔𝐍𝐈𝐀

Wanita Terkuat di Dunia

Porto Alerge, Jurnalsepernas.id – NAMA Gabi Garcia tampaknya sudah tak asing di telinga pecinta Mixed Martial Arts (MMA). Perkenalkan, dia petarung wanita Brasil yang dijuluki Hulk Perempuan.

Jagoan bernama lengkap Gabrielle Lemos Garcia ini mendapat julukan tersebut, karena postur tubuh yang di atas rata-rata. Dikutip dari Sharedog, Minggu (21/2), perempuan 37 tahun itu memiliki tinggi 197 cm dan berat 94 kg.

Badan kekar dan tubuh jangkung membuat Garcia menjadi momok untuk lawan. Sampai saat ini dia belum pernah merasakan kekalahan di dunia MMA.

Atlet kelas berat kelahiran Porto Alegre, Brasil itu memiliki rekor kemenangan 6-0 pada ajang Rizin Fighting. Dua kemenangan di antaranya didapat melalui Technical Knock Out (TKO) dan sisanya submission (Menang Mutlak).

Pertarungan pertama hadir pada 2015 ketika dirinya membuat Knock Out (KO) Lei’D Tapa dari Amerika Serikat (AS). Kemudian Garcia terakhir bertarung pada 2018 silam melawan Barbara Nepomuceno yang juga dari Brasil dan berhasil memenangkan duel melalui kuncian di ronde pertama.

Petarung yang memegang sabuk hitam Jiu Jitsu itu tak cuma jago di panggung MMA. Garcia juga tercatat pernah meraih empat medali emas Abu Dhabi Combat Club.

Dia juga meraih sembilan medali emas pada Kejuaraan Dunia Jiu Jitsu. Atlet yang pernah latihan bareng legendaris Ultimate Fighting Championsip (UFC) Wanderlei Silva itu juga mengantongi sembilan medali emas pada ajang Pan Championship.

Garcia kerap memamerkan tubuh kekarnya di Instagram @gabigarciaofficial. Hingga berita ini ditulis pengikutnya sudah mencapai lebih dari 436.000. (Sumber: Sharedog).

Pewarta/Editor: Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close