Organisasi

Rusmin Pimpin LSM BPPI Soppeng

Makassar, Jurnalsepernas.id – PUTERA daerah Soppeng, Rusmin resmi memimpin Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pimpinan Daerah Barisan Patriot Peduli Indonesia (DPD-BPPI) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum (Ketum)
Ketua Dewan Pimpinan (DPP-BPPI) Pusat yang diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-BPPI) Sulsel, Samsul Hadi, SH CMT-ALC.

Acara serah terima SK DPD LSM-BPPI Kabupaten Soppeng tersebut, berlangsung di rumah kediaman Ketua DPW LSM BPPI Propinsi Sulawesi Selatan, Bilangan BSS Land Mandai Maros, Selasa (11/10).

Penyerahan SK berisi pengesahan susunan Pengurus DPD LSM-BPPI Kabupaten Soppeng tersebut, diterima langsung oleh Rusmin yang disaksikan Harrey Kiswah, SH, CLA selaku Sekretaris DPW LSM-BPPI Sulsel dan Deddy Asnadi, salah satu pengurus DPW LSM BPPI Sulsel.

Pada kesempatan itu, Samsul Hadi berpesan, agar kiranya LSM BPPI yang berpusat di Batang Jawa Tengah dan didirikan oleh Abah H Nur Abadi sebagai Ketum ini, bisa berkembang pesat di Soppeng. “Doa kami semoga LSM-BPPI diterima masyarakat luas di seluruh Wilayah Sulawesi Selatan dan seluruh nusantara,” pintanya.

Untuk diketahui, LSM BPPI bersifat Nasionalis, Religius, dan Spiritualis, berkiprah dalam sembilan bidang, antara lain; sosial kontrol, edukasi leterasi dan advokasi hukum, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pelestarian alam (lingkungan hidup) serta Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Selain itu, ada upaya penyelarasan pelestarian adat kearifan lokal melalui bidang minat bakat/seni budaya, industrialisasi (Perburuhan) serta bidang Penelitian dan Pengembangan ( Litbang).

Rusmin, Ketua mandatori DPD LSM- BPPI Kabupaten Soppeng berjanji akan mengemban amanat ini sebaik-baiknya. “Kami akan bersinergi dengan komponen pemerintah daerah, guna memajukan pembangunan masyarakat daerah , dengan tetap melakukan kontrol sosial dan support sosial melalui lembaga LSM BPPI ini,” janjinya.

Aktifis jurnalistik asli dari Kota Kalong alias kelelawar ini berniat mengembangkan LSM BPPI, bahkan hingga di beberapa daerah kabupaten lain di belahan Utara, untuk segera menyusul membentuk kepengurusan DPD.

Sebagaimana dimaklumkan, LSM BPPI terbuka bagi seluruh anak bangsa tanpa kecuali, tanpa membedakan Suku, Ras, Agama dan Budaya. Semua ditampung untuk bersama berjuang menjadi bagian penting dalam proses pembangunan daerah, dengan menjadi kontrol sosial sekaligus partnership sinergitas dalam pembangunan daerah secara luas.

Sebagai LSM yang telah sah terdaftar resmi di KemenkumHAM RI AHU: 0000208, AH 01-07 Tahun 2020 tanggal 16 Januari 2020, menekankan pengembangan organisasi berbasis kompetensi dan kebermanfaatan bagi masyarakat luas dan bangsa.

LSM BPPI tidak mentolerir bagi anggota yang melakukan tindak kriminal (Pidana) seperti; judi, narkoba, dan perzinaan. Juga melarang anggotanya membuat gerakan bersifat anarkis dan brutal yang dapat mengganggu ketertiban umum yang bisa merugikan orang lain.

Pewarta: Esha/Dedy
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *