𝐇𝐔𝐊𝐔𝐌- 𝐇𝐀𝐌

Pagar Pantau Pemotongan Hewan Kurban di LPKA Gorontalo

Gorontalo, Jurnalsepernas.id – KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kakanwil Kemenkumham-RI) Gorontalo, Pagar Butar-Butar memantau secara langsung pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H dan pemotongan hewan kurban di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo, Senin(17/06).

Dalam kunjungannya, Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Irfan Ibrahim Sofan.

Kegiatan pemotongan hewan kurban yang diadakan di LPKA Gorontalo juga dihadiri oleh seluruh staf dan anak-anak binaan. Hewan kurban yang dipotong kemudian didistribusikan kepada seluruh anak binaan dan staf LPKA, serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dan upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama kepada anak-anak binaan.
IMG 20240617 WA0028 Jurnal Sepernas
Kakanwil Pagar Butar-Butar menyampaikan, apresiasi kepada seluruh petugas LPKA yang telah bekerja keras untuk memastikan bahwa anak-anak binaan dapat merasakan suasana Hari Raya Idul Adha dengan penuh suka cita meskipun dalam situasi pembinaan.

Ia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya merupakan bagian dari perayaan keagamaan, tetapi juga sebagai sarana pembinaan moral dan spiritual bagi anak-anak di LPKA.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak binaan dapat memahami pentingnya nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pagar.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Irfan Ibrahim Sofan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Gorontalo.
IMG 20240617 WA0029 Jurnal Sepernas
“Kehadiran Bapak Kakanwil memberikan semangat dan motivasi bagi kami semua, terutama bagi anak-anak binaan, untuk terus memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan,” papar Irfan.

Ia berharap, anak-anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo dapat merasakan kebahagiaan dan semangat kebersamaan dalam merayakan Hari Raya IdulAdha, serta terus termotivasi untuk menjalani proses pembinaan dengan baik. (Sumber: Humas Lapas Gorontalo).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *