Organisasi

Ketum Sepernas Puji Ketua KPK Tangkap Koruptor

Makassar, Jurnalsepernas.id — KETUA Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (Ketum DPP-SEPERNAS), La Ode Hazirun (Loh) yang juga Pemimpin Redaksi (Pimpred) Media Jurnalsepernas.id memuji Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang dinilai berani menangkap para pejabat koruptor beberapa bulan terakhir yang kebanyakan melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Artinya, lembaga antirusuah itu sudah menjalankan wewenangnya secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)nya memberantas praktek korupsi di tanah air.

Meski sebelumnya banyak kalangan meragukan keberanian Firli, bahkan mencibir Ketua KPK yang berasal dari kepolisian itu tidak mempunyai nyali melawan dan menggulung para tikus berdasi yang menggorogoti uang rakyat itu, ketika puluhan penyidik dan pegawai KPK diberhentikan, namun kenyataannya KPK masih bertaji sampai hari ini.

Barusan Tim KPK melakukan OTT di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang dipersiapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) baru, menangkap bupati, Abdul Gafur Mas’ud dan beberapa orang kroninya, patut diacungi jempol.

“Saya salut beliu, karena semenjak Firli Bahuri menjabat sebagai Ketua KPK, banyak koruptor yang ditangkap,” salut Loh.

Karena itu, Loh meminta masyarakat dan komponen bangsa ini mendukung langkah Firli Bahuri memberantas korupsi di Indonesia negeri tercinta ini.

“Perlu dukungan masyarakat pada aparatur KPK, sehingga mereka dapat melakukan tugasnya memberantas kejahatan korupsi,” ujar Loh.

Sebelumnya, KPK dikabarkan melakukan OTT di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,Rabu (12/01).

Dari dukungan tersebut kita berharap, kapan dan siapa lagi pejabat negara yang korup berurusan dengan cakar tajam KPK. Kita tunggu informasi selanjutnya. Selamat mengintai dan OTT lagi.

Pewarta: Rusmin.
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *