Ekonomi - Bisnis

BPP Batu Putih Gelar Pertemuan

Soe, Jurnalsepernas.id – KEPALA Biro (Karo) Jurnalsepernas.id Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yoakim  mengikuti pertemuan perdana Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Batu Putih Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), pada Senin (28/03).
Pertemuan para penyuluh diadakan setiap bulan merupakan pertemuan rutin yang diprogramkan Kepala Dinas Tanaman  Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Kadis TPHT) Kabupaten TTS, Otniel Neonane, STP, MSi
Maksud dan tujuan pertemuan adalah untuk melihat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di percayakan pada setiap BPP yang ada.
Pertemuan penyuluh akan bergilir di setap BPP yang berada di Kabupaten TTS ,yang berjumlah 32 buah BPP.
Atas persuasi yang begitu besar oleh Kadis TPHP Kabupaten TTS merupakan dorongan moril yang di berikan oleh Kadis
Kepada penyuluh yang di percayakan di BPP yang bersangkutan.
Pertemuan itu dihadiri juga pengusaha PT Astra Wijaya Nusantara yang mendukung di bidang pertanian terutama fokus komoditi jagung dan porang.
Mengawali pertemuan, terlebih dahulu mengadakan pengukuhan dua Kelompok Tani (Poktan) pemula yaitu, Poktan Sabar Subur berjumlah 15 orang anggota dengan diketuai Beneditus Nuning dan Poktan Fajar Baru berjumlah 15 orang anggota dan ketuanya tidak disebutkan namanya.
Kegiatan ini dalam pantauan Awak media Jurnalsepernas, di dahului dengan makan siang bersama sebagai tanda persaudaraan dan silaturahmi.
Pertemuan tersebut, dihadiri juga para Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan, Kabid Holtikultura dan Kabid Perkebunan.
Dalam kesempatan itu, para penyuluh menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPP Batu Putih dan seluruh jajaran serta Poktan yang baru dikukuhkan yang telah melayani dengan baik, dimana peserta pertemuan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan pertemuan berlangsung aman, lancar, damai, dan kondusif.
Pewarta: Yoakim Pao
Editor         : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close