𝐄𝐊𝐎𝐍𝐎𝐌𝐈- 𝐁𝐈𝐒𝐍𝐈𝐒

TPID-TP-PKK Takalar Gelar Pasar Murah

Takalar, Jurnalsepernas.id – SEBAGAI salah satu solusi untuk menekan laju inflasi bahan komunitas unggulan kebutuhan pokok di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PK) Kabupaten Takalar, menggelar Gebyar Pasar Murah Ramadhan.

Acara tersebut, dihadiri Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Sekretariat Daerah (Sekda) Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam ( SDA), Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan, berlangsung di Pelataran Komando Distrik Militer (Kodim) 1426 Takalar, Rabu (12/04).

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, TP-PKK Takalar berterima kasih kepada TPID atas kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan ini untuk menekan laju inflasi barang.

“Sebelum bulan suci ramadhan bahan pokok sudah mengalami kenaikan dan menjelang ramadhan berakhir harga bahan pokok belum stabil di masyarakat sementara kebutuhan sehari-hari khususnya sandang dan pangan sangat diperlukan. Hal inilah yang mendasari gebyar pasar murah ramadhan ini digelar,” ujar Sri Astuti.

Dia berharap, semoga adanya pasar murah bisa bermanfaat dan tepat sasaran kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan. “Kepada masyarakat yang merasa mampu untuk membeli bahan pokok dengan harga normal, diharapkan untuk tidak membeli di pasar murah ini,” pinta Sri.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H. Muh. Hasbi, S.STP. MAP pada kesempatan yang sama menyampaikan, inflasi merupakan kenaikan harga, dalam menekan kenaikan harga di masyarakat, pemerintah hadir dalam membantu beban masyarakat dengan diadakannya pasar murah.

“Kegiatan pasar murah ini kita laksanakan setiap menjelang hari-hari keagamaan, kami rutin melaksanakan rakor dengan jajaran Forkopimda dan TPID serta melakukan pengecekan harga dipasar dalam menjaga kestabilan harga barang pokok,” papar Hasbi.

Pasar murah berlangsung selama tiga hari di tiga lokasi berbeda. Untuk tahap berikutnya akan digelar pada Jum’at (14/04) di pelataran Kantor Camat Galesong dan Senin (17/04) dipelataran Kantor Camat Mangarabombang, Kabupaten Takalar dengan target sasaran kurang lebih 3000 masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan Penyerahan kupon pasar murah secara simbolis kepada masyarakat oleh Pj. Ketua TP-PKK Takalar, dilanjutkan dengan pengguntingan pita didampingi Sekkab Takalar, Ketua Dharma Wanita Takalar, Asisten II Setda Kabupaten Takalar. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *