Pendidikan - Budaya

Murid SDN Siki ikut Vaksinasi Massal

Soe, Jurnalseprnas.id
MESKIPUN Pandemi Corona Virus Diasase 19 (Covid-19) sudah turun, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) terus giat melaksanakan vaksinasi massal, sebagaimana diikuti murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Siki, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS yang mendapat vaksin jenis sinofac dosis pertama yang melibatkan kelas satu  hingga kelas enam, pada Jumat (25/03).
Untuk mencegah efek penularan virus yang mematikan itu, Kepala Sekolah (Kepsek), Samgar Asbanu, S.Pd bersama komponen pendidik SDN Siki lainnya melakukan inisiasitif positif mengajurkan anak didiknya mengikuti vaksinasi untuk kekebalan tubuh mereka dari penularan Covid-19.
Tim kesehatan bersama para petugas medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) Kecamatan Kuatnana, nampak dengan ramah melayani murid SDN Siki.
Sesuai pentauan awak Jurnalsepernas.id, siswa- siswi peserta vaksin terlihat antusias mengikuti vaksinasi massal yang berjumlah kurang lebih 126 yang dilayani dengan baik oleh dokter bersama tim medis dan para petugas kesehatan setempat.
Mereka terlihat serius melayani peserta vaksinasi yang terdiri dari anak-anak SD, baik perempuan maupun laki-laki diadakan di ruang yang disiapkan oleh sekolah.
Acara pelaksanaan vaksinasi tersebut, nampak anak-anak riang gembira antri berjam-jam dengan didampingi orang tua/keluarga masing-masing sambil menunggu panggilan.
Kegiatan tersebut, terbilang sukses yang berlangsung lancar, aman, dan konduktif.
Pewarta: Marta Selan
Editor           : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *