Ekonomi - Bisnis

Perbaikan Listrik dengan Alat Canggih

Soe, Jurnalsepernas.id – PETUGAS Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kupang mengadakan perbaikan jaringan listrik Kabupaten di Nonohonis, Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT),
Rabu (04/01).

Petugas melakukam perbaikan jaringan listrik oleh tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PDKBUP3) PLN Kupang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antartim PLN. Tim ini di bawah pimpinan seorang supervisior bernama Melianus Tefi.

Tim PDKB bekerja memperbaiki jaringan listrik dalam keadaan arus listrik bernyala, dan sangat beresiko tinggi.

Pekerjaan tersebut, dilakukan sebagai upaya pemeliharaan jamter, di mana untuk menjaga keamanan jaringan listrik, agar tetap lancar di setiap cabang.

Perbaikan tersebut, menggukan sebuah alat yang dinamakan Compoletely Built Up (CBU), di mana alat ini didatangkan dari Jepang, yaitu alat kerja yang telah disatukan dengan mobil, sehingga mudah untuk di bawah ke mana saja saat dibutuhkan dan dapat di gunakan utuk pekerjaan di saat arus sedang berjalan dan dengan sentuhan langsung.

Juga alat ini merupakan satu-satunya alat yang ada di Nusa Tenggara Timur dengan metode kerja sentuhan langsung.

Harapan masyarakat, semoga alat ini diperbanyak sehingga, dapat mempermudah dalam pekerjaan perbaikan jaringan listrik oleh PLN di setiap daerah bisa terlayani.

Pewarta : Maksi Faot
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close