TNI-POLRI

Kapolri Pimpin Rapim Polri

Kapolri Pimpin Rapim Polri

Jakarta, Jurnalsepernas.id – KEPALA Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Pimpinan Polri 2024 berlangsung di Gedung Tribrata Markas Besar Kepolisian Republik Indonesi (Mabes Polri) Jalan Tarunajoyo No.3 Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (29/02).

Sigit memastikan akan mengambil langkah-langkah sesuai dengan instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024. Sigit menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai modal utama untuk stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Rapat tersebut, membahas beberapa agenda penting yang harus diamankan oleh personel kepolisian, termasuk tahapan Pemilihan Umum (Pemilu), persiapan pengamanan Bulan Ramadan dan Idul Fitri, serta pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 37 Provinsi Indonesia.

Sigit menekankan pentingnya kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang baik, sambil mengingatkan untuk tidak terjebak dalam perbedaan yang berpotensi memicu polarisasi masyarakat.

Di sisi lain, Sigit juga menyoroti persiapan pengamanan untuk Bulan Ramadan dan Idul Fitri, serta menghadapi Event Internasional di Bali yang dihadiri oleh 43 negara, serta pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Meskipun ada dinamika yang terjadi terkait hasil Pemilu, Sigit menegaskan bahwa semuanya dalam kondisi yang terkendali dan terukur, yang menjadi bagian penting dari demokrasi yang harus terus dijaga. (Sumber: Divisi Humas Mabes Polri).

Pewarta/Editor: Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *