Politik - Pemerintahan

Warga Patampanua Kembali Terima BLT

Pinrang, Jurnalsepernas.id – WARGA penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) desa dan kelurahan,yang berada di wilayah Kecamatan Patampanua, Sekabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel),kembali menerima Bantuan Langsun Tunai (BLT) berlangsung masing-masing di Aula Kantor Kelurahan Teppo, Desa Sipatuo, dan Desa Masolo, pada Jumat (15/04) dimulai sekitar pukul 09.10 Wita.

Sesuai pantauan Awak Media Jurnalsepernas.Id, Andi Anshari, warga penerima BLT terlihat antusias dan ceria dimana petugas dari Kantor Pos Pare-Pare yang melayani pencairan di Aula Kantor Kelurahan Teppo masing-masing; Ratna Dewi Mukhlis,Sultan Mukhlis, Sisyaman Waris, dan Satira Waris.

Sementara keseluruhan warga penerima BLT se Kecamatan Patampanua berjumlah 1276 Kepala Keluarga (KK) dimana per KK masing-masing menerima Rp. 500 ribu.

Dari segi pengamanan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Patampanua, Iptu.Muh Amin bersama anggotanya terjun langsung nenyaksikan jalannya pembayaran terbilang lanca, aman, dan kondusif.

Salah satu staf Kelurahan Benteng, Rafiah memberikan pemahaman kepada peserta penerima, bahwa yang sakit tidak bisa di wakili, apalagi kalau tidak ada namanya di dalam Kartu Keluarga (KK),namun kalau ada peserta berhalangan atau sakit nanti petugas Pos akan mendatangi rumah penerima yang berhalangan tersebut.

Muh Amin berpesan kepada masyarakat penerima bantuan, bahwa uang tersebut bebas dibelanjakan di tempat mana saja untuk kebutuhan rumah tangga masing-masing penerima.

Dijelaskan, bila ada pihak-pihak yang mengarahkan berbelanja ke agen atau ke toko tertentu laporkan ke polisi, Kapolsek Patampanua berjanji akan menindak oknum-oknum yang mencoba mengambil keuntungan bagi penerima BLT.

Muh Amin juga meminta kepada masyarakat jangan lupa ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes) utamanya penggunaan masker.

Pewarta: Andi Anshari
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *