Ekonomi - Bisnis

Warga Desa Oinlasi Terima BLT

Soe, Jurnalsepernas.id
Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) sudah dua tahun lebih menyerang dunia termasuk Indonesia. Akibatnya, bukan saja kesehatan yang terganggu,tapi juga perekonimian nasional luluhlantah dibuatnya, sehingga angka kemiskinan kian meroket.
Menyikapi adanya pengangguran dan kemiskinan, pemerintah menorehkan beberapa kebijakan untuk mengatasi melonjaknya warga miskin yang disebut Program Keluarga Harapan (PKH) lewat Kementerian Sosial (Kemensos) untuk memperoleh bantuan.
Salah satu program yang di giatkan Kemensos adalah bagi keluarga harapan  penerimanya diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagaimana di lakukan pada warga masyarakat Desa Oinlasi, Kecamatan Siso, Kabupaten
Timor Tengah Selatan (TTS),  Nusa Tenggara Timur (NTT) yang penyalurannya berlangsung di Aula Kantor Desa Oinlasi, pada Jumat (04/03).
Kegiatan tersebut, merupakan penyerahan lanjutan kepada warga yang berhak menerima senilai Rp.600 ribu dengan total penerima 500 Kepala Keluarga (KK) nampak suasana gembira oleh  warga menerima BLT.
Sesuai pemantauan awak Jurnalsepernas, dalam penyerahan BLT tersebut, petugas menyampaikan semua peserta dan pengantarnya harus menaati peraturan  pemerintah yakni ;Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.
Pelaksanaan BLT diserahkan langsung oleh para petugas
yang dijaga pihak keamanan entara, polisi, dan  disasikan oleh Kepala Desa (Kades) Oinlasi, Musa Mella.
Sala satu peserta penerima BLT yang enggan menyebutkan jati dirinya kepada Awak media jurnalsepernas
mengatakan, dirinya senang dan berterima kasih kepada pemerintah, karena dirinya sudah memperoleh bantuan
yang sangat bermanfaat bagi keluarganya.
Pewarta: Yoseph Meol
Editor              : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *