Breaking News

Tim PKK Takalar Bagi Masker di Hari Jadi

Takalar, Jurnalsepernas.id – TIM Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) membagikan masker serentak pada sepuluh kecamatan se-Kabupaten Takalar, Selasa (08/02) bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62.

Disamping bertepatan HUT Takalar ke 62, pembagian
masket bertepatan pula dengan jadwal rapat rutin TP- PKK bulan Februari.

Menurut panitia, sasaran dalam gebrak pembagian masker tersebut yakni, melibatkan masyarakat secara keseluruhan sebagai upaya mencegah penularan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) varian omicron yang saat ini kembali meningkat.

“Kader PKK adalah duta perilaku bagi upaya pencegahan penularan Covid-19. Saat ini Covid-19 merajalela, karenanya masyarakat harus lebih ketat mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan pengurus serta kader PKK lah yang menjadi contoh di masyarakat,” ujar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si.

Hj. Irma menambahkan, kegiatan tersebut adalah gebrak masker jilid 2 setelah gebrak masker jilid 1 yang dilaksanakan tahun lalu.

“Meskipun tidak separah gejala Covid varian delta, tapi kita harus tetap waspada dengan memperketat prokes dan menjaga imunitas tubuh dengan makanan bergizi halal dan thoyyib, tambahnya.

Pembagian masker ini dilaksanakan pada 100 titik yakni; masing-masing desa dan kelurahan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan.

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor. : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *