Ekonomi - Bisnis

Raup Rupiah dengan Cuci Kendaraan.

Soe, Jurnalsepernas.id – PRIA asal Desa Tetaf, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang identitasnya tidak ingin kesohor hanya diinisialkan dengan SK, dalam kesehariannya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, cukup mengandalkan air dan mesin penyemprot.

IMG 20220118 WA0013 Jurnal Sepernas

Meski terbilang dengan peralatan sederhana, SK bisa meraup rupiah dengan mencuci kendaraan dipinggir jalan, tapi bila hujan turun pintu rezeki sepertinya tertutup baginya. “Walau sedikit, saya bersyukur kepada Tuhan berkat anugerah-Nya, saya bisa membiayai keluargaku,” ujarnya lirih ketika disambangi awak Jurnalsepernas.id, Yohanes Taemisa, Selasa (18/01) ditempat mangkalnya Jalan Timor Raya Oetunu, Desa Tetaf, Kecamatan Kuatnana,KabupatenTTS,NTT

.IMG 20220118 WA0014 Jurnal Sepernas

SK adalah salah satu diantara sekian pengais rezeki dengan mencuci kendaraan yang ada di Oetunu yang setiap harinya bekerja mencuci kendaraan milik orang lain yang kebetulan melintasi jalan tersebut.

Menurutnya, setiap orang pasti memiliki anugerah tersendiri dari Tuhan, maka dengan semangat gigih, dia mau melakukan sesuatu yang baik untuk saudara yang membutuhkan, walau hanya sebagai tukang cuci kendaraan. “Hanya ini kerjaan saya, namun syukurku kupanjatkan kepada Tuhan, sebab kebutuhan keluargaku terpenuhi, termasuk biaya sekolah anak-anak,” pungkasnya.

Pewarta: Yohanes Taemisa
Editor : Loh

RUSMIN

Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS) Kordinator Nasional ( KORNAS) Media Cetak dan Online, Jurnalsepernas.id. Mengungkap Fakta Tanpa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close