Politik - Pemerintahan

Ketua PD Sulsel Ditetapkan Akhir Januari

Makassar, Jurnalsepernas.id — DEWAN Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) kepemimpinan Agus Harimurti Yodhoyono (AHY), segera menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan alias fit and propert test bagi Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel.

Jadwalnya diagendakan secara virtual Rabu (26/01).
Dua nama bersaing yaitu petahana Ni’matullah Rahim Bone yang kerap disapa Ullah ditantang Ilham Arief Sirajuddin ( IAS ) alias Aco.

IAS mengaku telah menerima undangan dari DPP Demokrat.

Undangan dari DPP Demokrat untuk fit and proper tes kandidat ketua diteken oleh Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron, pada Jumat, 14 Januari 2022.

Dalam undangan itu, disampaikan pula mengenai susunan acara, durasi pelaksanaan hingga pakaian yang harus digunakan.

Adapun pelaksanaan kegiatan akan dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum), Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Teuku Riefky Harsya.

“Alhamdullilah, kami sudah mendapatkan undangan. Insya Allah, kami siap untuk menjelaskan dan memberikan keyakinan kepada DPP jika diberikan amanah, kelak akan mengantarkan Partai Demokrat di Sulsel sebagai yang terbaik pada Pemilu 2024, baik itu Pilkada, Pileg dan Pilpres,” kata IAS, Sabtu (15/01).

IAS mengaku telah merancang strategi pemenangan Pemilu 2024 untuk Demokrat Sulsel.

Jika kelak diberi amanah memimpin partai berlambang Mercy itu, ia bilang akan langsung tancap gas untuk konsolidasi dan gerakan pemenangan menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Untuk diketahui Ni’matullah 9 Suara, IAS 16 Suara, Pemenang Musda Demokrat Sulsel Kini di Tangan AHY. Banyak kalangan menjagokan IAS, mantan walikota Makassar itu, termasuk kader Organisasi Sayap (Orsap) PD, Bintang Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan.

Pewarta/Editor: Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *