Politik - Pemerintahan

Kembali Warga Patampanua Terima KKS dan BLT

Pinrang, Jurnalsepernas.id – WARGA Kecamatan Patampunua, Kabupaten
Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berlangsung di Kantor Lurah Benteng, Kecamatan Patampanua, Pinrang, pada Sabtu (26/02) mulai pkl 11:25 Wita.

Warga penerima KKS tersebut, masing-masing dari warga Kelurahan Tonyamang dan Kelurahan Benteng.

Menurut Andi Mardiana, Sekertaris Kelurahan (Seklur), Benteng bahwa sebelumnya warga penerima KKS sudah disampaikan. “Kemarin-kemarinpi sudah di sampaikan kepada warga bahwa Hari Sabtu akan datang ada lagi penerimaan bantuan tambahan berupa uang, tapi saya tidak tau nominalnya berapa,” ujar Mardiana.

Lanjut Andi Mardiana, peserta penerima KKS saat ini sebanyak 44 Kartu Keluarga (KK) yang sempat dihadir Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kabupaten Pinrang, Rusli, S.Sos, Camat Patampanua dan pada Kepala Desa.

Dalam kesempatan itu, Rusli menyampaikan penerima harus memperlihatkan identitasnya berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga Kartu Vaksin.Juga penerima saat ini harus tetap menaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang mana sudah di tetapkan memakai masker,mencuci tangan, dan mengatur jarak.

Rusli juga berharap kepada petugas dari Kantor Pos Pare-Pare, Sisyaman Waris dan Atira Waris, agar bagi penerima yang sakit mendatangi rumahnya.

Lanjut Rusli mengatakan, pihaknya mengusuljan ke Pemerintah Pusat sebanyak 20 Ribu KK dan berharap semoga yang diusulkan bisa terkaver semua.

Andi Mardiana selaku seklur menyampaikan pada masyarakat penerima bantuan uang tunai sekiranya dibelanjakan sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing.

Sakah salah satu anggota dari relawan presiden mempertanyakan berapa nominal yang harus mereka terima oleh masyarakat yang langsung dijawab petugas dari Pos Pare-Pare, Sisyaman Waris, bahwa mereka akan menerima Rp 600 ribu/KK.

Muh.Darwis dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) ketika di konfirmasi awak Media Jurnalsepernas.id, Andi Anshari mengatakan, situasi dan kondisi (Sikon) yang dilihatnya lancar dan aman.
“Saya melihat langsung kondisi penerima berlangsung secara tertip, aman, dan terkendali,” jelas Darwis.

Penyaluran tersebut, dibagi ada tiga titik yakni; Kelurahan Benteng gabung dengan Kelurahan Tonyamang.Kelurahan Teppo dan Desa Masolo menerima di Kantor Kelurahan Teppo, sedangkan Desa Pincara, Desa Leppangang, dan Desa Mattiro Ade menerimanya di pusatkan di Kantor Desa Leppangang, Kecamatan Patampanua. Sementara di Kantor Kelurahan Teppo di atur langsung Kepala Kelurahan, Abdullah bersama kader Posyandu, Sarmiati yang sering disapa Mama Cammi yang sekaligus memandu dan memanggil nama satu persatu yang penerima bantuan uang tunai tersebut.

Salah satu penerima yang tidak disebut namanya, sangat bersyukar kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, disangkanya sudah tidak ada lagi penerimaan. “Ternyata masih ada pale, terima kasih pemerintah dengan suara terputus-putus sambil mengangkat dua jempolnya mengulang beberapa kali mengucap; terima kasih pemerintah terima kasih pemerintah,” ucapnya.

Pewarta: Andi Anshari
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *