Ekonomi - Bisnis

Hasan, Sosok Petani Ulet

Soe, Jurnalsepernas.id – Seorang ayah yang baik adalah tulang punggung bagi keluarga dalam mencari nafkah termasuk menyekolahkan anak-anaknya. Dia juga menjadi figur bagi anak-anaknya dalam memberikan keteladanan yang baik.

Begitulah yang dilakukan Hasan, seorang petani warga Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat,
Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bisa menjadi inspirasi bagi petani lainnya untuk menafkahi keluarganya dengan membanting tulang mengolah lahan perkebunan dengan ulet, tekun, dan sabar.

Hal ini sesuai hasil pantauan awak Jurnalsepernas.id, Kamis (03/02) menyaksikan pergulatan seorang Hasan yang tanggung jawab penuh,menyekolahkan dengan cara bertani (berkebun) yakni ,menanam jagung “dan juga menanam bawang merah.

Mengingat tanggung jawab berat untuk biaya pendidikan anak-anaknya, Hasan mencari tambahan penghasilan penghasilan lain yakni; menyibukan diri dengan cara menjual kelapa muda di pinggir jalan umum dengan harga per buah Rp 5 ribu.

Hasan sadar pendidikan sangat penting bagi anak-anak, sehingga dia harus bersusah payah mencari penghasilan tambahan, supaya harapan anak-anaknya dapat melanjutkan sesuai yang diinginkan.

Pewarta: Uni Hasan
Editor. : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *