Olahraga

Drawing Piala Dunia 2022 Sudah Dilakukan

Doha, Jurnalsepernas.id – DRAWING atau undian Piala Dunia 2022 Qatar sudah selesai. Dua juara dunia, Spanyol dan Jerman, berada di grup yang sama.
Pengundian dilakukan di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Jumat (01/04) malam WIB. Yang memandu acara adalah Jermaine Jenas, Carli Lloyd, dan Samantha Johnson.
Sementara ditunjuk untuk melakukan drawing adalah delapan orang yang berisikan mantan pemain dan pelatih di Piala Dunia seperti Cafu, Lotthar Matthaeus, Jay-Jay Okocha, Tim Cahill, Adel Ahmed MalAllah, Ali Daei, Bora Milutinovic, dan Rabah Madjer.
Tuan rumah Qatar jadi tim pertama yang keluar dari dalam bola undian dan berhak menempati Grup A Piala Dunia 2022. Lalu, disusul oleh Inggris, Argentina, Prancis, Spanyol, Belgia, Brasil, dan Portugal.
Qatar pada Piala Dunia perdananya ini diundi bareng Ekuador, Senegal, dan Belanda. Laga pembuka turnamen ini adalah Qatar vs Ekuador.
Pertemuan dua juara dunia terjadi di Grup E saat Spanyol diundi bareng Jerman. Dua tim lainnya di grup tersebut adalah pemenang Playoff Interkontinental antara Selandia Baru vs Kosta Rika dan Jepang.
Juara bertahan Prancis akan bertemu Denmark, Tunisia, dan pemenang partai Playoff Interkontinental 1 antara Australia, Uni Emirat Arab, atau Peru.
Brasil sebagai tim favorit utama ada di Grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun. Berikut hasil drawing Piala Dunia 2022.
Grup A
Qatar
Ekuador
Senegal
Belanda
Grup B
Inggris
Iran
Amerika Serikat
Wales/Skotlandia/Ukraina
Grup C
Argentina
Arab Saudi
Meksiko
Polandia
Grup D
Prancis
Australia/UEA/Peru
Denmark
Tunisia
Grup E
Spanyol
Selandia Baru/Kosta Rika
Jerman
Jepang
Grup F
Belgia
Kanada
Maroko
Kroasia
Grup G
Brasil
Serbia
Swiss
Kamerun
Grup H
Portugal
Ghana
Uruguay
Korea Selatan. (Sumber: Planet Foofball).
Pewarta/Editor: Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close