Politik - Pemerintahan

Bupati Mitra Nyentrik, Rambut Gondrong

Ratahan, Jurnalsepernas.id – LAZIMNYA, para pejabat publik yang berkecimpung di pemerintahan erat kaitannya dengan penampilannya yang selalu rapi. Nah, bagaimana jadinya jika seorang kepala daerah justru berambut gondrong dan bergaya nyentrik?

Sosok kepala daerah bergaya unik dan nyentrik tersebut ialah Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut), James Sumendap. Melansir dari laman resmi Kabupaten Minahasa Tenggara dalam mitrakab.go.id, James merupakan politikus yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan).

James memiliki penampilan seorang publik figur yang tak biasa. Rambutnya dibiarkan gondrong, tetapi tetap mengenakan balutan pakaian yang elegan berupa kemeja hingga jas. Sesekali, pria kelahiran Minahasa, 4 Januari 1969 itu pun turut menambahkan berbagai aksesoris.

Di antaranya yakni kacamata hitam. Selain itu, James juga acapkali mengenakan celana jeans hingga topi bundar. Barang-barang tersebut tak segan digunakan ayah dari dua anak itu untuk memimpin rapat hingga bertemu dengan banyak orang.

Sebelum menjabat sebagai bupati, sosoknya pun dikenal pernah menduduki beberapa kursi penting di tubuh berbagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas). Di antaranya meliputi Wakil Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (Waket KNPI) Sulut, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulut, Waket Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulut, hingga Ketua DPC PDIP Minahasa.

Sementara itu, suami dari sosok wanita lulusan akuntansi tersebut, pernah juga memiliki beberapa pekerjaan. James sempat menempuh pekerjaan sebagai seorang advokat, direktur Lembaga Konsultan dan Bantuan Hukum Pemuda, hingga Presiden Direktur (Presdir) dari sebuah perusahaan.

Lantaran gayanya yang nyentrik tersebut, banyak dari warga setempat hingga publik yang ikut menyoroti. Bahkan, James dijuluki sebagai bupati keren, gaul, hingga santuy. “Masuk dia bupati gaul,” tulis akun @M.IKHLAS. (Sumber: Laman mitrakab.go.id).

Pewarta/Editor: Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *