Politik - Pemerintahan

Mamuju Keren’, Motivasi Gebrakan Sang Pemimpin

Oleh: Muh.Yunus
Penulis adalah: Wartawan Jurnalsepernas.id
TAGLINE ‘Mamuju Keren’ mulai dikenal dan populer di tengah masyarakat pada pilkada Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) tahun lalu.
Dimana sang penguasa waktu itu, Habsi Irwan di tantang oleh Hj.Sitti Sutinah Suhardi yang berpasangan dengan Ado Mas’ud dalam pesta demokrasi Kabupaten Mamuju yang akhirnya dimenangkan oleh sang penentang yang menggelorakan semangat juang Mamuju Keren dalam artian; Kreatif, Edukatif,Ramah, Energik, dan Nyaman.
Kemenangan yang spektakuler ini telah mencatat nama Hj.Sitti Sutinah Suhardi sebagai Srikandi Bumi Manakarra dan wanita pertama yang menjadi Kepala Daerah Kabupaten Mamuju.
Mamuju Keren bukanlah hisapan jempol belaka.Seminggu yang lalu Hj.Sutinah Suhardi meresmikan Kantor Bupati yang baru yang bangunannya memiliki nilai arsitektur yang modern dan merupakan kantor bupati terindah dan megah yang ada di pulau yang berbentuk huruf K Sulawesi.
Hj.Sutinah Suhardi bukanlah seorang politikus, namun dia memiliki kriteria seorang pemimpin yang tangguh sesuai dengan cita-cita Mamuju Kerennya untuk membawa Bumi Manakarra ini jauh lebih baik ke depan.
Hal ini terlihat kinerja dengan kesungguhannya yang hampir setiap minggunya berkunjung ke setiap pelosok menyapa warganya.
Spirit Kreatif, Edukatif, Ramah, Energi, dan Nyaman betul-betul terwakili di setiap gerak dan langkahnya.
Pada Senin (28/03) dia berkunjung ke Pulau Balak-Balakang dengan mengendarai kapal laut, karena pulau tersebut, dekat dari Kalimantan.
Srikandi wanita pertama di Kabupaten Mamuju ini tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya, karena dia memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tangguh sebagai Ibu Bhayangkari jebolan kelas Wahid di Jawa Tengah dan Pulau Dewata Bali sebagai istri dari seorang perwira polisi.
Biarkanlah waktu yang berbicara seiring berjalannya sebuah proses untuk menggapai cita-cita luhur menuju Mamuju yang Lebih Keren.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close