Breaking News

Yolanda, Polwan Cantik Jadi Kapolres

Semarang, Jurnalsepernas.id – AKBP Yolanda Evalyn Sebayang merupakan polisi wanita (Polwan) menjabat sebagai Kapolres Magelang Kota, Polda Jawa Tengah (Jateng).

Yolanda merupakan sosok Polwan berprestasi. Terbukti, ia pernah mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh seorang jenderal polisi.

AKBP Yolanda Evalyn Sebayang belum lama ini baru saja dilantik menjadi Kapolres Magelang Kota. Pelaksanaan Serah Terima Jabatab (Sertijab) itu baru dilakukan pada Rabu, (02/02) lalu di Polda Jateng.

Berdasarkan informasi, Yolanda disebut menjadi polisi wanita pertama yang memimpin Polres Magelang Kota.

Yolanda dilantik menggantikan AKBP Asep Mauludin yang ditunjuk menjadi Kapolres Boyolali.

AKBP Yolanda ternyata merupakan sosok polwan berprestasi. Terbukti saat masih menjabat sebagai Pamen di Polda Jateng, ia pernah mendapatkan penghargaan langsung dari jenderal polisi.

Yolanda mendapatkan penghargaan lantaran menciptakan aplikasi pelayanan dan pengawasan pengadaan daring.

Pada saat itu, ia menerima penghargaan bersama dengan enam polwan lainya dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya @yolanda_sby, ia juga sempat membagikan potret ketika menerima penghargaan dari irjen Ahmad Luthfi.

Berpose di sebuah aula, Yolanda tampak menerima sebuah map berwarna hitam bertuliskan ‘Penghargaan Kapolda Jateng’.

Penghargaan itu disebut diberikan lantaran kapolda sangat mengapresiasi para polwan yang profesionalitasnya sejajar dengan pria dalam menjalankan tugas. (Sumber: Ikatan Jurnalis Kepolisian).

Pewarta/Editor: Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *