Politik - Pemerintahan

Warga Patampanua Terima Kartu BPNT

Pinrang, Jurnalsepernas.id – WARGA Kecamatan Pampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergolong masuk Program Keluarga Harapan (PKH) alias tidak mampu, menerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pinrang,pada Ahad (13/02) berlangsung pukul 08.30 Wita di Kantor Camat Patampanua.

Penyaluran bantuan langsung dihadiri Kepala Dinas Sosial (Kadissos), Rusli sebelum penyerahan mengumumkan bahwa bantuan tersebut, diperuntukkan bagi masyarakat kategori miskin.

Lanjut Rusli, pengantar penerima harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah diterapkan pemerintah yakni; pakai masker, cuci tangan pake sabun, dan mengatur jarak.

Masyarakat penerima Kartu BPNT se Kecamatan Patampanua terdiri dari warga Desa Mattiro Ade,Desa Leppangang, Desa Pincara, Desa Masolo,Kelurahan Teppo, Kelurahan Tonyamang, Kelurahan Benteng, Desa Sipatuo, Desa Malimpung, dan Padang Loang berjumlah sekitar kurang lebih 1000 Kartu.

Menurut Hartono, salah satu staf Dinas Sosial ketika di konfirmasi awak Media Jurnalsepernas.id, jauh sebelum penerima kartu, pihaknya dari Dinas Sosial menyampaikan ke selurah Kepala Desa dan Kepala Kelurahan sekiranya beraktivitas mengawal atau mendampingi warganya masing-masing atau yang mewakili untuk mendapatkan kartu BPNT/PKH.

Anti, pegawai Bank Mandiri yang bertugas bersama anggotanya yang di dampingi bagian Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Sarlinda pendamping se Kecamatan Patampanua nampak masyarakat berbondong-bondong hadir di Kantor Camat yang terlebih dahulu menunjukkan berkas utamanya poto kopi KTP/KK lalu diserahkan ke sfap Desa atau Lurah.

Setelah data penerima lengkal, Anti Petugas Bank Mandiri memanggil peserta satu persatu, sehingga penyerahan kartu tersebut berjalan aman, tertib, dan Terkendali.

Kembali Anti menyampaikan kepada peserta yang sudah menerima kartunya di persilahkan mendatangi agen yang telah ditunjuk untuk melayani penerima kartu.

Anti menambahkan, apabila ada keganjalan atau pemotongan segera laporkan ke pihaknya atau ke Kantor Sosial. “Dan bagi masyarakat yang datang dan sudah menerima kartu sebelumnya dipersilahkan pulang,” ujar Anti.

Salah salah warga penerima kartu yang enggan menyebutkan namanya, sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan tak henti-hentinya berterima kasih kepada pemerintah.

Pewarta: Andi Anshari
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *