ππŽπ‹πˆπ“πˆπŠ- ππ„πŒπ„π‘πˆππ“π€π‡π€π

Pj Bupati Takalar Giat Safari Ramadhan

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – MEMASUKI malam ke- 9 Ramadhan 1445 H/2024 M,Β Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan. Kegiatan Safari Ramadha dimulai dari Masjid Nurul Taqwa Sayowang, Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Selasa (19/03).

IMG 20240320 WA0009 Jurnal Sepernas

Usai melaksanakan shalat isya dan tarwih secara berjamaah, Pj. Bupati dihadapan jemaah tarwih menyampaikan bersyukur, karena masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

“Bulan Ramadhan ini adalah bulan di mana kita betul-betul gunakan dalam meningkatkan kualitas ibadah kita, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan, agar kita mendapat keberkahan dalam hidup,” ujar Setiawan.

Lanjut Dia katakan, kiranya masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah selama Bulan Ramadhan ini, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan bahagia.

Selain itu, disampaikan pula, bulan mei mendatang Kabupaten Takalar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXIII Tingkat Provinsi Sulsel, untuk itu diharapkan kepada masyarakat, agar ikut berpartisipasi menyukseskan MTQ nanti. “Kita harus memantapkan diri sebagai tuan rumah sehingga para tamu yang datang dari kabupaten lain merasa aman, senang dan terkesan,” pinta Setiawan.

Sementara itu, Camat Polsel Syarif H, SE.M.AP pada kesempatan yang sama menyampaikan, terima kasih kepada Pj. Bupati Takalar bersama rombongan atas kegiatan Safari Ramadhan di wilayahnya yang berlangsung di Kelurahan Pa’bundukang, tepatnya di Lingkungan Sayowang.

Camat Polsel juga menyampaikan, masyarakat di Kelurahan Pa’bundukang mempunyai empat lingkungan dan umumnya masyarakat di kelurahan ini bermatapencaharian pertanian.

“Kelurahan Pa’bundukang ini akan menjadi salah satu pemondokan kafilah MTQ dari Kabupaten Selayar, tentunya kami bersama masyarakat di Kelurahan Pa’bundukang akan memberikan pelayanan yang baik bagi tamu kita nanti,” tutur Camat Polsel.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Pj. Bupati menyerahkan bantuan dana 10 juta untuk Masjid Nurul Taqwa, Lingkungan Sayowang dan 20 paket Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) dan kurang mampu dari beberapa kelurahan di Kecamatan Polsel.

Adapun (Tim 1) Safari Ramadan malam ke- 9 Ramadhan 1445 H terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Takalar, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Takalar, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim Setda), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kabag Kesra Setda), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *