Politik - Pemerintahan

Warga Mattiro Ade Terima BLT

Pinrang, Jurnalsepernas.id – WARGA dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang berjumlah 146 Kepala Keluarga KK) sedikit lega dengan adanya pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD).

Penerimaan tersebut, berlangsung di Aula Desa Mattiro Ade, Rabu (21/04) sekitar Pukul 09.30 Wita, dimana setiap KK menerima bantuan sebesar Rp 300 Ribu yang disaksikan lagsung Kepala Desa (Kades) Mattiro Ade,Rustam Sali, S.Pdi.

Menurut Rustam, penyerahan BLT DD tahun 2021 merupakan tahap pertama Bulan Januari, sebab dana desa baru cair Bulan Januari. ‘Lita baru pencairan Dana Desa, Insha Allah dalam waktu dekat ini penyerahan Bulan Pebruari 2021 sementara dalam proses pencairannya,” ujar Rustam

Dengan adanya bantuan BLT-DD Rustam berharap dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk yang berdampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19) terlebih di Bulan Puasa cukup membantu Ekonomi masyarakat.

Sementara pendamping Desa, Muhammad Yusuf yang akrab di panggil Abang Uchu mengatakan, penyerahan BLT ini semoga warga penerima dapat memanfaatkan dengan baik bagi kebutuhan sehari-hari.
Menurut Uhcu, dalam momen penerimaan BLT tersebut, warga peberima tetap mengikuti Pratakol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan sabun di tempat yang sudah disiapkan.

Lanjut Uhcu mengatakan, sasaran bantuan BLT tujuannya untuk menekan kemiskinan dan kelaparan masyarakat, namun yang penting kata Uhcu, bagaimana pendemik ini cepat berlalu dan aktifitas keseharian normal kembali bekerja seperti biasa. “Intinya BLT dapat di manfaatkan dengan baik semoga pendemik cepat berlalu jika kita semua dapat menuruti himbauan pemerintah,” pungkas Bang Uchu.

Pundung, salah satu penerima BLT DD sangat bersyukur kepada Tuhan, juga berterima kasih kepada pemerintah yang mana telah meringankan beban ekonomi dalam Bulan Puasa, karena peduli kepada masyarakat kecil seperti dirinya. “Uang yang saya terima akan digunakan dalam kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Pewarta: Andi Anshari
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *