Ekonomi - Bisnis

Tim Wartawan Kelola Lahan Perkebunan

Watansoppeng,Jurnalsepernas.id- LAHAN Perkebunan di Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) dikelola Tim Wartawan yang tergabung dalam Lembaga Serikat Pers Reformasi Nasional (Sepernas) Soppeng dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Rusmin didampingi Sekertaris, Mansur, SE bersama dengan Anggota Wartawan Jurnalsepernas.id serta Tim Investagasi dan Monitoring, Sabtu (18/09).

Lahan tersebut merupakan milik pengusaha yang tinggal Irian, seluas 10 Ha, untuk dijadikan lahan perkebunan, dan dipercayakan kepada anggota SEPERNAS sebagai pengelola, dengan syarat bagi hasil.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC-SEPERNAS Soppeng menyampaikan kepada semua anggota yang ingin mengelola, supaya betul- betul bekerja dengan baik dan bertanggung jawab, sebab wartawan selaku pengelola, cuma bermodalkan tenaga dan kepercayaan. “Saya minta kepada semua Anggota supaya menjaga kepercayaan yang diberikan kepada kita semua,” harapnya.

Ditambahkannya, ditengah pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) saat ini, harus bekerja mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). “Kita mematuhi Protokol Kesehatan dan yang terpenting jangan mengurangi aktivitas kita selaku jurnalistik untuk mencari informasi sebagai kontrol sosial,” imbuhnya.

Atas inisiatif teman-teman wartawan anggota Sepernas Soppeng mau berkebun, sangat diapresiasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP-SEPERNAS), La Ode Hazirun (Loh), dimana kegiatan tersebut, bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain di seluruh Indonesia, khususnya Sulsel. “Saya salut dan bangga, puji Loh.

Pewarta : Herijal
Editor : Redaktur

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *