Politik - Pemerintahan

Tahun Ini, Ujian CPNS dan P3K Kabgor di Gelar Di Gedung CAT

Gorontalo, Jurnalsepernas.id – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontala tahun ini akan melaksnakan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berlangsung di Gedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BK-Diklat).

Alasannya, karena BK- Diklat Kabupaten Gorontalo resmi memiliki gedung Refresentetatif setelah gedung tersebut, diresmikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (27/07).

Dengan tersedianya gedung ini, tentu bagi Bupati Nelson, ini merupakan upaya BK- Diklat dalam rangka mewujudkan transpormasi birokrasi di impelementasi.

“Gedung Computer Assistad Test akan menjadi tempat pelaksanaan asesmen center guna menunjang transformasi birokrasi yang dilakukan,” kata Nelson,ditemui usai kegiatan itu.

Bupati dua periode itu pun menyampaikan apresiasinya kepada pihak BK-Diklat Kabupaten Gorontalo yang terus beroleh penghargaan baik provinsi maupun nasional.

“Baru-baru ini mereka beroleh pengharagaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dengan nilai 81,92,” ucap Nelson.

Menariknya, BK- Diklat telah sukses menciptakan widya suara termasuk fasilitas yang saat ini telah disiapkan untuk digunakan dalam rekrutmen CPNS dan P3K serta pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gorontalo.
“Gedung CAT ini satu-satunya di Provinsi Gorontalo, maka pemerintah daerah akan terus mendorong hal ini. Seiring juga dengan program unggulan Kabupaten Gorontalo 2021-2026 yakni transpormasi birokraksi,” Beber Nelson.

Kepala BK-Diklat, Safwan Bano menuturkan, kehadiran gedung CAT salah satu upaya menindaklanjuti apa yang telah dicanangkan Bupati Gorontalo dalam mewujudkan transformasi birokrasi dan impelementasi.

Karena itu, Kata Safwan dalam mengimplementasikan hal ini, pihaknya harus didukung dengan sarana prasarana berupa gedung CAT.

“Ini berkat dukungan Bupati Gorontalo, sehingga sarana prasarana gedung CAT dapat terwujud dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan dalam rekrutmen CPNS Tahun 202,” jelas Safwan.

Sekedar Informasi, gedung CAT terletak disamping Kantor BK- Diklat Kabupaten Gorontalo dan saat ini sudah memiliki 50 unit komputer.

Pewarta: Amri
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *