Nasional

Salut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – SINERGITAS Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dilakoni dua petinggi Korps Hijau dan Coklat akhir-akhir ini membias ke bawah, ke anak buah.

Hal itu nampak sebagaimana diperlihatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Timbuseng, Polsek Bontomarannu, Polres Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Bripka Ansyar bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serka Abdul Salam dan warga binaannya melakukan kerja bakti bergotong royong membuat jembatan menuju pekuburan di Dusun Bollangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sabtu (22/05) pagi.

Giat tersebut merupakan upaya untuk menjalin sinergitas dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat setempat, guna tercipta situasi Tamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

Jembatan tersebut, dibuat untuk akses menuju pekuburan umum warga Dusun Bollangi. Selain itu jembatan tersebut juga dapat digunakan warga untuk mempermudah aktivitas menuju kebun.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga sangat positif dan sesuai dengan arahan dan harapan dari pimpinan agar TNI dan Polri selalu menjalin sinergitas bersama masyarakat.

“Saya berharap kegiatan kerja bakti dilaksanakan untuk memupuk rasa gotong-royong dalam masyarakat, sehingga budaya bangsa kita yang diwariskan sejak dulu tidak luntur,” ujar Bripka Ansyar.

Kapolsek Bontomarannu saat dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Timbuseng yang hadir ditengah masyarakat. “Sinergitas itu memberikan dampak positif untuk menumbuhkan rasa dan semangat gotong royong pada warga binannya,” papar Iptu Bahtiar, S.Sos, SH, MH.
(Sumber: Humas Polaek Bontomarannu).
Pewarta: Israh Efendi
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *