Ekonomi - Bisnis

Proyek Embung Serba Guna, Dipertanyakan?

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jenneberang, mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan sebuah Embung Serba Guna yang terletak di Desa Timusu, Kecamatan Liliririaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, (Sulsel) yang ditinjau Tim Investigasi dan Monitoring, Rabu (14/04).

Berdasarkan hasil Tim Investigasi dan Monitoring Wartawan Jurnalsepernas, di lokasi tersebut, menemukan beberapa hal kejanggalan tentang proyek Embung tersebut.

Menurut sumber salah satu warga, yang enggan menyebutkan namanya bermukim di situ mengatakan, proyek Embung sudah mulai bocor, dan beberapa bagian sudah retak-retak padahal baru setahun Pak,” ungkapnya.

Setelah itu Tim Investigasi dan Monitoring Rusmin, turun ke lokasi untuk melakukan pemantauan langsung ditempat Embung tersebut, ternyata benar, apa yang dikatakan oleh warga tersebut, sudah mulai ada beberapa bagian yang bocor bahkan ada juga yang mulai retak-retak.

Lanjut Rusmin, Proyek Embung ini baru satu tahun setelah dikerjakan kok sudah retak retak dan bocor? Sementara anggarannya puluhan miliar rupiah, proyek ini juga diduga markup anggaran karena, material seperti batu kali diambil di lokasi tersebut.Terkait berita ini terbit, belum ada hasil konfirmasi dari pihak kontraktor, karena sementara dalam penelusuran.

Pewarta: Tim
Editor : Rusmin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *