Breaking News

Polres Gowa Ziarah ke Makam Pahlawan

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – MENYAMBUT peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Relublik Indonesian (HUT Polri) ke-75, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gowa, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan ziarah upacara rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Selasa (29/06) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ziarah tersebut, merupakan agenda tahunan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebelum memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli 2021.

Dalam upacara, bertindak selaku pimpinan ziarah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP Tri Goffarudin P, SIK, MH dan sebagai komandan ziarah Kepala Kepolisia Sektor (Kapolsek) Bontomarannu, Iptu Bachtiar.

Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama (PJU) dan perwakilan Personel Polres Gowa dan jajaran, serta perwakilan Polisi Wanita (Polwan) Polres Gowa.

Pada upacara kali ini jumlah personel yang terlibat sangat terbatas. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus ditengah pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Usai rangkaian kegiatan, dilanjutkan dengan pemasangan karangan bunga di Tugu Pahlawan oleh Kapolres Gowa, kemudian diikuti seluruh peserta upacara ziarah rombongan melalukan tabur bunga di makam para pahlawan. “Kegiatan upacara ziarah rombongan ini untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli mendatang sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur,” tutur Kapolres Gowa
AKBP Tri Goffarudin.

Lanjut Kapolres, tidak hanya itu, tujuan dilakukannya ziarah rombongan untuk menumbuhkan nilai dan semangat kepahlawanan bagi seluruh personel menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-75. “Sekaligus sebagai modal sosial untuk dapat diimplementasikan dan didayagunakan guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Juanda Siala
Edotor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *