Politik - Pemerintahan

Peluang Arman Raih Kursi Kades Topejawa

Takalar, Jurnalsepernas.id – GENDERANG Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan digelar serentak Nopember 2021 sudah ditabuh. Hal itu ditandai dengan legalitas para peserta pesta demokrasi tingkat desa, sudah lolos berkas dan memenuhi syarat pendaftaran, maka mereka menyandang gelar calon Kepala Desa (Kades).

Dengan didengungkannya genderang (Gendang) Pilkades, beberapa calon Kades sudah mulai turun gunung untuk mencari simpati masyarakat dan sudah dielus-elus oleh tim suksesnya masing-masing bak ayam jago siap turun di arena laga.

Dari sekian banyak desa yang akan melaksanakan Pilkades di Kabupaten Takalar, salah satunya adalah dari Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang.

Salah satu kandidat yang lolos seleksi Panitia Pilkades Topejawa dengan mendapat nomor urut 2 ialah Arman Siantang, S.Ip yang cukup dikenal oleh masyarakat sebagai sosok calon Kades Topejawa yang cukup merakyat yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat setempat.

Awak Jurnalseprnnas.id berhasil bertandang di kediaman Arman belum lama ini, ramah menyambut awak media dengan menebar senyum gembira, suatu pertanda dia sangat familiar dan bersahaja menghargai setiap tamunya yang bertandang di kediamannya.

Ditanya perihal kesiapannya mengikuti pentas Pilkades tahun 2021, Arman memaparkan niat baiknya akan bertarung menjadi calon Kades Topejawa, dirinya sudah siap menjadi pelayan masyarakat Desa Topejawa bila mereka mengamanahkan, karena masyarakat sudah mengenalnya lebih dekat.
“Berkat adanya dorongan
para pendukung saya, Alhamdulillah dengan ucapan bismillah saya maju menjadi calon Kades Topejawa tahun 2021 ini,” ujarnya.

Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat Topejawa, H.Sumarlin Dg Se’re mengatakan, Arman Dg Siantang, S.Ip sangat diharapkan masyarakat untuk menakhodai Desa Topejawa, hal ini disebabkab dia mudah bermasyarakat, baik dari kalangan anak muda maupun orang tua.

Selain di masyarakat Topejawa sendiri, sosok Arman Dg Siantang yang merakyat, juga dikenal warga desa tetangganya, karena kebaikannya.

Arman Dg Siantang menambahkan, jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat Desa Topejawa untuk memimpin pada priode 2021 ini, dirinya akan menggiatkan semua potensi yang ada di Desa seperti; nelayan, wisata, pertanian, inspratruktur dan membangun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk menampung hasil pertanian dan perkebunan warga.

“Hal itu tujuannya, tak lain agar tarap hidup prekonomian masyarakat Desa Topejawa dapat lebih baik lagi, itulah salah satu program yang akan saya canangkan jika saya diberikan mandat oleh masyarakat Desa Topejawa untuk menjadi Kepala Desa tahun ini,” imbuhnya.

Disamping mengupayakan pembangunan infstruktur atau fisik di semua dusun, dia juga akan membangun non fisik berupa; keamanan, keagamaan, dan pelayanan publik diutamakan kapan pun dan dimana pun masyarakat membutuhkan, demikian ulasan calon Kades Topejawa, Arman Dg Siantang mengakhiri perbincangan dengan rekan awak media.

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor    : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *