Kriminal - Korupsi

Pejabat Pemkot Kedapatan Nyabu, ya Ditangkap

Makassar, Jurnalsepernas.id – MEMALUKAN, itu kata yang paling tepat disematkan kepada empat Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan, diduga menggunakan narkoba jenis sabu, mereka ditangkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba dan digelandang ke Markas Komando Kepolisian Resor Kota Besar (Mako Polrestabes) Kota Makassar.

Salah satu terduga pelaku adalah Asisten I Pemkot Makassar Muhammad Sabri (MS) yang ditangkap kediamannya sekitar pukul 22.00 Wita. Selain MS ditangkap pula tiga menjabat lainnya yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) berinisial S, MY dan IM.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Huma Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol E. Zulvan, ke empat terduga pelaku diamankan didua tempat berbeda.

“Asisten I Muh Sabri, sama tiga orang Kabag kita amankan. Yang asisten ini diamankan di rumahnya, sementara yang lain itu kita amankan di luar,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulvan, Sabtu (24/04).

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Kompol Supriady Idrus membenarkan penangkapan tersebut.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, mengungkap kronologis empat orang pejabat pemerintahan Kota Makassar diduga terlibat Narkoba.

Ke empat pelaku diamankan Polisi, karena terlibat dalam transaksi sabu. Mereka berinisial MS, MY, S, dan IM. Salah satu dari mereka menjabat sebagai asisten.

“Mereka beli narkoba secara patungan. Ada dua dua sachet yang beli, setiap sasetnya seharga Rp 1 juta,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto saat jumpa pers, Minggu (25/04).

Yudi menambahkan, pelaku membeli narkoba di salah satu bandar di Pampang, Makassar. Meski begitu, mereka diamankan di lokasi yang berbeda.

Ia mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat. Warga melaporkan kerap terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Ap Pettarani 3 Makassar. Dari laporan ini, polisi menangkap pelaku berinisial S.

“Saat digeledah, ditemukan dua saset sabu di saku celananya. Dan saat diinterogasi, S mengaku disuruh beli sabu oleh MY dan IM,” jelasnya.

Dari pengakuan S, polisi kemudian menangkap IM dan MY. Diduga pelaku yang memerintahkan membeli narkoba adalah MS, Asisten I Pemkot Makassar.

“Mereka ini belum sempat memakai sabu, baru dari membeli. Tapi sudah dicegat. Dan dari pengakuannya itu, yang menyuruh beli sabu ialah MS (Asisten),” bebernya.

Dari hasil interogasi, mereka mengakui dua bungkus sabu tersebut adalah miliknya. Rencananya, barang itu akan digunakan secara bersama-sama.

Pewarta: Takdir Arifin
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *