Daerah - Desa

P3A Kelurahan Tonyamang Terima Dana Aspirasi

Pinrang, Jurnalsepernas.id – BANTUAN dana aspirasi Tahun 2022 dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Pinrang, Enrekang, dan Tana Toraja (Tator), Suarce dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengalir ke tiga Kelompok Tani (Poktan) Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pembuatan irigasi.

Dengan adanya bantuan tersebut, Lurah Tonyamang, Andi Ismail Tompo, Sp mengundang tiga Kelompok Tani tersebut, masing-masing P3A Mamminasae (Ketua: Andi Harun Laundu), P3A Matarima Dua (Ketua: Abu Bakar), dan P3A Mappasitujue (Ketua: Tunrung) untuk musyawarah membahas soal besaran anggaran yang akan diperoleh masing-masing Poktan P3A di Kantor Kelurahan Tonyamang, pada Selasa (19/04) dimulai sekitar pukul 09.25 Wita.

Adapun dana aspirasi yang akan digolontorkan bernilai Rp.195 juta per Poktan P3A berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Pembinaan Perkumpulan Patani Pemakai Air (P3A).

Menurut Lurah Tonyamang, dana akan dikucurkan paling lambat akhir April Tahun 2022. Untuk itu Andi Ismail selaku Lurah Tonyamang sangat mengharapkan kerja sama yang baik bagi semua pihak, utamanya ke tiga Poktan tersebut, bekerja terbuka dan transparansi yang akan diawasi tim pendamping Balai Besar Pompengan Jenne Berang.

“Saya berharap, suluruh Ketua Kelompok Tani P3A beserta anggotanya, bekerja sama bahu-membahu dan taransparan, bekerja berkwalitas sesuai bestek, sehingga pelaksanaan bejalan sesuai yang kita harapkan bersama,” harap Andi Ismail.

Lanjut Andi Ismail mengatakan, nanti pada pelaksanaan irigasi ada tiga titik yakni; di Lingkungan Takalalla Barat Kelurahan Tonyamang.

Sementara itu, Andi Harun selaku Ketua Poktan P3A Mamminasae, mengharapkan pada semua anggota kelomopok tani yang di lalui sawahnya dalam pelaksanaan irigasi atau taksir nanti, supaya tidak ada yang salah faham.

Masih di tempat yang sama, Andi Ismail menghimbau para Poktan, agar menyadari langkah-langkah yang harus dilakukan dan menandatangani hasil keputusan rapat bersama, pada khususnya pekerjaan taksir yang dilewati sawahnya, harus meresponnya.

Salah satu anggota petani yang hadir dalam rapat yang tidak disebut namanya, sangat merespon hasil rapat yang dilaksanakan oleh lurah dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta tak lupa berterima kasih kepada anggota dewan yang memberikan dana untuk pembuatan irigasi yang sangat berguna bagi petani.

Pewarta: Andi Anshari
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *