Politik - Pemerintahan

Lokasi SMPN Naip Diukur

Soe, Jurnalsepenas.id – LOKASi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Naip diukur untuk dibuatkan sertifikat hak milik (SHM), pada Selasa (25/05) bertempat di Desa Naip, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Tumur (NTT).

Dalam pantauan awak Media Jurnalsepernas.id, yang turun di lapangan melakukan pengukuran masing-masing Dinas Pertanahan dan Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), didampingi Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (Kepsek SMPN) Naip, Camat Noebeba, Kepala Desa (Kades) Naip, dan pemilik tanah setempat untuk dijadikan aset Daerah atau sarana pendidikan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepsek SMP Negeri Naip, Dominggus Mobubung yang dihubungi via telepon seluler (Ponsel) mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Dinas terkait, karena kegiatan pengukuran ini dibiayai langsung oleh daerah tanpa mengeluarkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Saya sangat berterima kasih kepada pemilik tanah dan pemerintah TTS atas bantuan yang telah diberikan,” tandas Kepsek Dominggus.

Lanjut Dominggus mengatakan, pensertifikatan tanah tersebut, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan Unit Sekolah Baru (USB) dari pemerintah pusat. “Saya berharap tahun ini sekolah ini bisa mendapatkan bantuan dimaksud. Sehingga tidak lagi nebeng menggunakan fasilitas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Naip sebagai tempat belajar anak didik,” harap Dominggus.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

RUSMIN

Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS) Kordinator Nasional ( KORNAS) Media Cetak dan Online, Jurnalsepernas.id. Mengungkap Fakta Tanpa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close